androidvodic.com

Haaretz: Tentara & Polisi Israel Sebar Hoax Lagi, Mengulangi Klaim Palsu tentang Kekejaman Hamas - News

Haaretz: Israel Sebar Hoax Lagi, Tentara & Polisi Israel Mengulangi Klaim Palsu tentang Kekejaman Hamas

News- Para pejabat Israel terus mendaur ulang cerita-cerita bohong yang menyalahkan Hamas karena melakukan kekejaman yang mengerikan pada tanggal 7 Oktober.

Klaim baru-baru ini yang dibuat oleh seorang perwira senior tentara Israel dan juru bicara polisi mengenai dugaan kekejaman yang dilakukan oleh Hamas selama Operasi Banjir Al-Aqsa adalah salah, surat kabar israel, Haaretz melaporkan pada 21 Januari.

Pada tanggal 20 Januari, Letkol Guy Basson, wakil komandan Brigade Kfir tentara Israel, mengklaim dalam sebuah wawancara dengan Channel 14 bahwa pejuang dari sayap militer Hamas, Brigade Qassam, membunuh delapan bayi dan seorang yang selamat dari kamp konsentrasi Auschwitz pada tanggal 7 Oktober.

Berbicara kepada Channel 14, Basson menyatakan: "Kami sampai di Kibbutz Be'eri, dan saya dihadapkan pada dua skenario utama. Salah satunya adalah dari taman kanak-kanak… di mana [delapan bayi] dibantai dan dibunuh begitu saja." Ketika pewawancara menanyakan jawabannya, "Apakah Anda melihat anak-anak di dalam…?" Basson menjawab: "Sebuah rumah. Delapan bayi, delapan bayi meninggal."

Basson kemudian menambahkan: "Gambar lain yang melekat pada saya adalah Genia, kenangan yang diberkati, seorang wanita tua dari Kibbutz Be'eri. Saya melihat nomor terukir di lengannya, dan Anda berkata pada diri sendiri, dia mengalami Holocaust di Auschwitz dan akhirnya mati di Kibbutz Be'eri."

Namun, Haaretz melaporkan bahwa insiden yang dijelaskan dalam wawancara tersebut tidak pernah terjadi.

Baca juga: Menlu Israel Bikin Geger, Usul Pindahkan Warga Palestina ke Pulau Buatan di Laut Mediterania

Haaretz melaporkan tidak ada yang selamat dari kamp konsentrasi Jerman pada Perang Dunia II bernama Genia di Be'eri.

Harian liberal Israel mencatat bahwa “Mengenai klaim bahwa delapan bayi dibunuh di taman kanak-kanak kibbutz, hingga hari ini tidak ada kasus yang diketahui di komunitas sekitar dimana anak-anak dari beberapa keluarga dibunuh bersama-sama.”

Di Kibbutz Be'eri, seorang bayi, Mila Cohen, 10 bulan, terbunuh pada tanggal 7 Oktober, bersama ayahnya, Ohad, ketika pejuang Qassam menembak melalui pintu ruang aman di rumah mereka, mengenai Ohad dan Mila. pihak lain, dalam upaya nyata untuk membawa mereka sebagai tawanan ke Gaza.

Seorang juru bicara Kibbutz Be'eri menolak klaim Letkol Basson, dengan menyatakan, "Hampir seratus orang dibunuh di Kibbutz Be'eri, dan masyarakat mengalami ratusan insiden yang memilukan pada Sabtu Hitam itu dan selama beberapa bulan terakhir, terutama terkait dengan sandera. Namun, insiden seperti delapan bayi yang terbunuh dan seorang korban selamat Holocaust yang terbunuh bernama Genia – tidak terjadi."

Baca juga: Israel Curi Barang-barang Antik dari Gaza, Dipajang di Knesset dan Dipamerkan di Media Sosial

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, "Kejadian tersebut akan diselidiki dan diperiksa. Tidak ada niat untuk menggambarkan kenyataan yang tidak terjadi, dan kami meminta maaf jika ada yang tersinggung. Kami akan meluruskan dan mengklarifikasi kepada semua komandan." terlibat dalam upaya media."

Channel 14 menolak menanggapi pertanyaan Haaretz, dan wawancara tersebut masih muncul di akun media sosial saluran tersebut.

Haaretz mencatat bahwa dalam insiden lain baru-baru ini, juru bicara Kepolisian Israel untuk media asing, Sersan. Dean Elsdunne, membuat klaim yang salah bahwa "wanita hamil dibelah" oleh pejuang Qassam pada tanggal 7 Oktober. Juru bicara kepolisian mengulangi klaim salah sebelumnya yang dibuat oleh anggota organisasi penyelamat Zaka yang mengumpulkan jenazah untuk dimakamkan menurut adat Yahudi.

Sumber polisi mengatakan, "setelah diperiksa, kejadian tersebut diklarifikasi kepada petugas polisi."

Setelah serangan Hamas tanggal 7 Oktober, tentara dan juru bicara Israel membuat banyak klaim palsu yang menggambarkan Hamas melakukan pembantaian terhadap warga sipil Israel dan bukan operasi militer untuk membebaskan Gaza dari pengepungan, blokade, dan pemboman Israel selama beberapa dekade.

Tentara berusaha menyembunyikan perannya dalam membunuh banyak warga sipil Israel ketika mereka menanggapi serangan Hamas dengan senjata yang sangat besar, termasuk dari helikopter serang Apache, tank Merkava, dan drone bersenjata Zik. Dalam beberapa kasus, warga sipil Israel dibunuh oleh tentara dengan sengaja untuk mencegah mereka ditawan di Gaza oleh Hamas, sesuai dengan doktrin militer kontroversial Israel yang dikenal sebagai Petunjuk Hannibal.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat