androidvodic.com

Misteri Laut Somalia, Kronologi Dua Tentara Marinir AS Berpengalaman Tewas Usai Terpeleset di Laut - News

Misteri Laut Somalia, Kronologi Dua Tentara Marinir AS Berpengalaman Tewas Usai Terpeleset di Laut

News- Masih menjadi pertanyaan yang sulit dipahami, Bagaimana Bisa dua Tentara Angkatan Laut anggota Navy SEAL yang cukup berpengalaman bisa dengan mudahnya tewas karena terpeleset ke Laut?

Anggota SEAL yang lebih tua melompat ke perairan kasar Laut Arab ketika rekannya yang lebih muda terpeleset.

Malam tanggal 11 Januari, anggota Tim SEAL 3 Angkatan Laut A.S. bersiap untuk naik ke kapal tak berbendera yang dicurigai mengangkut senjata buatan Iran ke Yaman di perairan ganas di lepas pantai Somalia.

Operator Perang Khusus Angkatan Laut Kelas 2 Nathan Gage Ingram, 27, menaiki tangga ke atas kapal tetapi terpeleset saat dia menggerakkan kakinya, mengirimnya ke celah antara kapal dan kapal kombatan SEAL.

Dalam sekejap, Operator Perang Khusus Angkatan Laut Kelas 1 Christopher J. Chambers, 37, terjun mengejarnya, dalam upaya menyelamatkan rekannya SEAL, menurut pejabat AS yang mengetahui insiden tersebut.

Itu adalah tindakan naluriah, diasah oleh pelatihan bertahun-tahun, satu rekan satu tim membantu yang lain.

Namun karena terbebani oleh pelindung tubuh, senjata, dan alat berat, kedua anggota SEAL tersebut terjun ke kedalaman Laut Arab dan diperkirakan tewas, kata para pejabat tersebut, yang berbicara kepada Associated Press dengan syarat anonimitas untuk memberikan rincian penyerangan itu.

Baca juga: Dua Pasukan AL AS yang Hilang Tak Berkaitan dengan Serangan ke Yaman, Jatuh ke Air karena Terpeleset

Misi ini dilakukan ketika pelarangan senjata ke Yaman menjadi semakin mendesak.

Kelompok Houthi yang berbasis di Yaman telah melakukan kampanye serangan rudal dan drone terhadap kapal komersial dan Angkatan Laut di Laut Merah dan Teluk Aden atas perang Israel terhadap Hamas di Jalur Gaza. Dan serangan balasan AS sejauh ini tidak menghalangi serangan mereka.

Setelah pencarian selama 10 hari untuk dua anggota SEAL yang hilang, Komando Pusat AS mengumumkan pada hari Minggu bahwa pasangan tersebut dianggap tewas dan operasi penyelamatan yang sedang berlangsung telah beralih ke mode pemulihan.

“Kami berduka atas kehilangan dua prajurit Perang Khusus Angkatan Laut kami, dan kami akan selamanya menghormati pengorbanan dan teladan mereka,” kata Jenderal Komando Pusat A.S. Michael Kurilla.

“Doa kami bersama keluarga SEAL, teman-teman, Angkatan Laut AS, dan seluruh komunitas Operasi Khusus selama masa ini.”

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Presiden Joe Biden menyebut Chambers dan Ingram sebagai “dua orang terbaik Amerika.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat