androidvodic.com

Putin akan Geledah Yerusalem, Cari Aset Kekaisaran Rusia dan Uni Soviet - News

News - Presiden Rusia, Vladimir Putin, sedang menggalakkan program untuk mencari, mendaftarkan, dan menjamin perlindungan hukum atas properti Rusia di luar negeri, termasuk properti Uni Soviet dan Kekaisaran Rusia.

Lima aset Kekaisaran Rusia di Yerusalem juga akan menjadi target Putin untuk dikembalikan di bawah kendali Rusia.

Sebelumnya, Putin menandatangani keputusan pengalokasian dana untuk tujuan tersebut ke Departemen Properti Luar Negeri Direktorat Administratif Presiden Federasi Rusia, Kamis (18/1/2024).

"Dana tersebut akan dialokasikan untuk menutupi biaya yang berkaitan dengan proses pencarian properti real estat yang dimiliki oleh Federasi Rusia, bekas Kekaisaran Rusia, bekas Uni Soviet, serta untuk pendaftaran hak (properti) dan perlindungan hukum atas properti ini," bunyi keputusan itu, dikutip dari pravo.gov.ru.

Pemeliharaan daftar terpadu properti asing akan dipercayakan kepada Badan Federal untuk Pengelolaan Properti Negara (Rosimushchestvo).

Pada April tahun 2023, Kementerian Keuangan Rusia mengusulkan pembuatan daftar rahasia properti Rusia di luar negeri.

Daftar tanah dan real estate Rusia di luar negeri tidak lagi tersedia untuk warga negara dan jurnalis.

Semua daftar aset Rusia dirahasiakan demi keamanan nasional, termasuk sehubungan dengan kebijakan tidak bersahabat di sejumlah negara, dikutip dari RBC Russia.

5 Aset Rusia di Yerusalem

Media Israel, Walla, mengungkapkan upaya Rusia untuk mengembalikan kepemilikan real estat ke kendali Rusia, termasuk 5 lokasi di Yerusalem yang diduduki.

Setidaknya lima aset Rusia di Yerusalem pernah terungkap oleh media dan saat ini Rusia berupaya mengendalikannya.

Baca juga: Tetangga Rusia Dianggap Lebay Bakal Diinvasi Putin, Ini Omongan NATO

"Putin telah mengadakan pembicaraan dan negosiasi dengan pemerintah Israel selama 20 tahun," kata Alex Tanzer, seorang aktivis sosial yang bertanggung jawab memantau imigran Rusia.

Alex Tanzer menjelaskan, pembicaraan sejak era pemerintahan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon, berkisar pada situs-situs yang dibeli Rusia pada abad ke-19, dan yang kini coba dipulihkan oleh Rusia.

Ia mengatakan saat ini terdapat 5 situs yang diketahui dapat diklaim Rusia dari Israel, yaitu:

Seorang biarawati berjalan di Gereja Ortodoks Rusia St Alexander Nevsky di kota tua Yerusalem pada 20 April 2022. Presiden Rusia Vladimir Putin pada 18 April menuntut agar Israel melepaskan kendali atas gereja dan seluruh situs yang dikenal sebagai
Seorang biarawati berjalan di Gereja Ortodoks Rusia St Alexander Nevsky di kota tua Yerusalem pada 20 April 2022. Presiden Rusia Vladimir Putin pada 18 April menuntut agar Israel melepaskan kendali atas kompleks gereja "Alexander Courtyard" sesuai dengan janji pemerintahan Israel sebelumnya, namun pengalihan kepemilikan gereja dibatalkan pada Maret 2022 oleh pengadilan distrik Yerusalem. (MENAHEM KAHANA / AFP)
  1. Saint Sergius Guest House, yang kepemilikannya dialihkan ke Rusia pada tahun 2012
  2. Kompleks Gereja Alexander Nevsky dan Christian Quarter di Kota Tua, yang Netanyahu janjikan akan diserahkan ke Rusia pada tahun 2018
  3. Tanah 2.500 meter persegi di King George Street untuk membangun konsulat Rusia
  4. Elizabeth Courtyard Lodge (Pengadilan Rusia) di Al-Maskobiyya (saat ini digunakan sebagai pusat penahanan)
  5. Real estat di Betlehem dan Jericho yang diserahkan oleh Otoritas Palestina (PA) ke kepemilikan Rusia.

Pada tahun 2020, Israel untuk pertama kalinya mengizinkan Federasi Rusia untuk mendaftarkan kepemilikannya atas Pengadilan Alexander.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat