androidvodic.com

Momen Pengemudi Panik, Hampir Digigit Ular yang Keluar dari Lubang Ventilasi Mobil - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, SYDNEY – Sosial media Instagram dihebohkan dengan postingan salah seorang pengemudi mobil asal Australia yang panik saat melihat seekor ular muncul dari ventilasi udara mobil saat berkendara menuju Elliott Heads di Bundaberg.

Dalam video pendek yang diunggah oleh akun Instagram @7NEWSAustralia, terlihat seekor ular pohon berwarna hijau secara tiba - tiba memunculkan kepalanya dari lubang ventilasi udara yang berada di sisi pengemudi.

“Semua orang mulai panik,” kata putri sang pemudi, Lilly Divine.

Baca juga: Aksi Damkar di Sleman: Evakuasi Buaya di Sungai Tepus hingga Ular Berbisa di Rumah Warga

“Kami melihatnya keluar dari ventilasi, tapi ia berpindah ke tempat lain di dalam mobil yang tidak dapat kami jangkau,” imbuhnya.

Awalnya pengendara sempat menghentikan laju kendaraannya di pinggir jalan selama 5 menit untuk menunggu ular keluar dari ventilasi udara, namun ular dengan panjang kurang dari satu meter itu tak kunjung menunjukan diri.

Ular tersebut menghilang dari pandangan dan keluarga tersebut terpaksa duduk di dalam mobil, melanjutkan perjalanan pulang ke rumah bersama ular tersebut selama 20 menit.

"Kami membiarkan salah satu jendela mobil terbuka semalaman, dengan harapan ular itu akan pergi," kata Divine.

“Saat pagi hari, pohon itu sudah tidak ada,” tambahnya.

Tak jelas dari mana asal ular hijau itu muncul, namun banyak warganet berspekulasi bahwa ular tersebut masuk lewat kabin untuk mencari kehangatan, mengingat ular merupakan reptil berdarah dingin yang tidak bisa menghasilkan panas sendiri.

Oleh karenanya, Kendaraan adalah tempat yang sempurna untuk bersembunyi dan berlindung bagi ular.

Keluarga tersebut percaya bahwa itu adalah ular pohon biasa yang kerap ditemui di sebagian besar wilayah Australia dan Papua Nugini. Kendati tak memiliki bisa namun ular ini masuk dalam kategori reptil berbahaya, lantaran giginya yang tajam dapat mengoyak musuh.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama yang terjadi di Australia, pencarian cepat di internet menunjukkan bahwa sebelumnya pada 2021 akun Sunshine Coast Snake Catchers sempat memposting unggahan video yang menunjukkan ular pohon lain yang jauh lebih kecil tengah meringkuk di ventilasi udara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat