androidvodic.com

3 Tahun Buron, Pimpinan Geng Yakuza Jepang Pelaku Pembunuhan Akhirnya Ditangkap Polisi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Shigeki Kanazawa, seorang pemimpin geng Yakuza Jepang pelaku pembunuhan akhirnya ditangkap polisi Jepang setelah 3 tahun menjadi buronan.

Tersangka ditangkap di Kota Sendai, Prefektur Miyagi, Kamis (1/2/2024) pagi.

Baca juga: Tak Bayar Hasil Penjualan Narkoba, Pelajar SMA Disekap & Dianiaya 4 Gengster Yakuza Jepang

"Tersangka yang ditangkap adalah Shigeki Kanazawa, nama asli Kim Sung-gyo (55), seorang anggota senior geng yang ditunjuk Kizuna-kai yang tempat tinggal dan pekerjaannya tidak diketahui," ungkap sumber News dari Kepolisian Jepang, Kamis (1/2/2024).

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada September 2020.

Saat itu tersangka melakukan percobaan pembunuhan terhadap seorang pria dengan menggunakan senjata api di Desa Miyata, Prefektur Nagano.

Menurut polisi, Kim Sung-gyo menembak seorang pria berusia 51 tahun di bagian ketiak dengan pistol di dalam mobil yang diparkir di tempat parkir sebuah restoran di Desa Miyata, Prefektur Nagano, pada akhir September 2020.

Polisi belum merilis identitas kasus tersebut, dengan alasan dikhawatirkan akan mengganggu penyelidikan.

Tersangka dicari secara nasional dan polisi telah menyelidiki keberadaannya selama lebih dari tiga tahun.

Menurut polisi, Kim Sung-gyo sendirian di dalam ruangan pada saat penangkapannya, dan dia mengakui perbuatannya dalam menanggapi pertanyaan penyelidik tanpa banyak perlawanan.

Baca juga: Sang Suami Mantan Anggota Yakuza, Bisakah Seiko Noda Menjadi PM Wanita Pertama di Jepang?

Sebanyak empat orang sebelumnya telah ditangkap karena membantu tersangka melarikan diri sehubungan dengan kasus ini, tetapi tidak satupun dari mereka yang dituntut.

Polisi sedang menyelidiki rincian insiden dan kehidupannya dalam pelarian selama ini.

Dalam sebuah foto yang diambil Kamis (1/2/2024) pagi oleh seorang wanita yang tinggal di dekat sebuah kompleks apartemen di Wakabayashi Ward, Kota Sendai--di mana tersangka ditangkap-- terlihat lampu menyala terang ke arah kompleks apartemen.

Sementara truk pemadam kebakaran dan ambulans diparkir di dekatnya.

"Saya mendengar suara keras, ketika saya pergi ke luar rumah, ada keributan dengan kendaraan darurat dan asap. Biasanya tempat yang sepi, jadi menakutkan," kata wanita itu.

Belum lama ini seorang ahli bidang kejahatan, Hiroshi Nakasugi (83) mengungkapkan banyak yakuza memang berasal dari warga Korea yang kemudian menjadi warga Jepang.

"Ada 893 orang keturunan Korea jadi Yakuza di Jepang," ucap Hiroshi Nakasugi (83), orang keturunan Korea yang sudah jadi warga negara Jepang kepada pers.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat