androidvodic.com

Pertama Kali Dalam 3 Tahun Terakhir Konsumsi Rumah Tangga Jepang Berkurang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Survei Kementerian Dalam Negeri Jepang menyebut konsumsi rumah tangga masyarakat Jepang berkurang dibandingkan tahun sebelumnya.

"Survei anggaran rumah tangga tahun lalu (2023) menunjukkan konsumsi per rumah tangga adalah 293.997 yen, lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya dalam tiga tahun mengalami penurunan," ungkap hasil survei Kementerian Dalam Negeri Jepang.

Baca juga: Salju Lebat di Tokyo Jepang, 3.100 Rumah di Prefektur Kanagawa, Yamanashi & Saitama Tanpa Listrik

Menurut survei, anggaran rumah tangga tahun lalu yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi, jumlah yang dibelanjakan untuk konsumsi rumah tangga yang terdiri dari dua orang atau lebih mengalami penurunan sebesar 2,6 persen dari tahun sebelumnya secara riil, tidak termasuk perubahan harga.

Ini adalah pertama kalinya dalam tiga tahun jumlahnya lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

Dan rata-rata jumlah konsumsi bulanan per rumah tangga adalah 293.997 yen.

Survei Kementerian Dalam Negeri Jepang menyebut konsumsi rumah tangga masyarakat Jepang berkurang dibandingkan tahun sebelumnya.
Survei Kementerian Dalam Negeri Jepang menyebut konsumsi rumah tangga masyarakat Jepang berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. (Foto Kementerian Dalam Negeri Jepang)

Di sisi lain, jumlah yang dibelanjakan untuk konsumsi oleh rumah tangga dengan dua orang atau lebih pada bulan Desember tahun lalu juga diumumkan.

Yaitu 329.518 yen per rumah tangga, 2,5% lebih rendah dibandingkan bulan yang sama tahun lalu secara riil, tidak termasuk perubahan harga.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat