androidvodic.com

Israel Siapkan Pembantaian Baru, Perintahkan Warga Palestina di RS Al-Nasser untuk Segera Mengungsi - News

Israel Siapkan Pembantaian Baru, Perintahkan Warga Palestina di RS Al-Nasser untuk Mengungsi

News- Tentara Israel telah memerintahkan ribuan warga Palestina yang mencari perlindungan di Rumah Sakit Al-Nasser, fasilitas medis skala besar terakhir di Gaza, untuk mengungsi pada tanggal 14 Februari, setelah berminggu-minggu terjadi pertempuran di sekitarnya.

Hamas mengeluarkan pernyataan tentang bencana yang akan terjadi akibat evakuasi warga Palestina ini.

“Kami memperingatkan situasi bencana kemanusiaan yang menimpa para pengungsi, staf medis, dan korban luka di Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis, ketika tentara pendudukan kriminal melakukan pengepungan terhadap rumah sakit tersebut,” bunyi pernyataan itu.

Evakuasi Rumah Sakit Al-Nasser berarti akan ada pembantaian baru seperti yang terjadi sebelumnya di Rumah Sakit Al Shifa, kata Hamas.

Kelompok perlawanan Palestina memperingatkan bahwa mereka yang dirawat di rumah sakit kekurangan kebutuhan dasar hidup.

Kelompok perlawanan Palestina menambahkan bahwa mereka yang berada di rumah sakit kekurangan kebutuhan dasar hidup, termasuk obat-obatan dan makanan. Mereka juga mengutuk tembakan langsung ke rumah sakit yang dilakukan pasukan Israel, termasuk penembak jitu yang ditempatkan di sekitar kompleks, “yang menyebabkan kematian sejumlah warga di dalamnya.”

Anggota biro politik Hamas, Dr. Bassem Naeem, mengatakan kelompok itu “dihubungi oleh PBB bahwa mereka diberitahu oleh Israel bahwa pasukan Israel berencana menyerbu Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis, yang berarti pembantaian baru seperti Rumah Sakit Shifa. .”

Baca juga: Israel Mengebom Sekelompok Jurnalis, Kru Al Jazeera Kritis di Rumah Sakit, Pecahan Bom di Kepala

Naeem menambahkan, Al-Nasser Medical Complex merupakan rumah sakit terbesar kedua di Jalur Gaza setelah Al-Shifa. Dia mengatakan bahwa rumah sakit tersebut telah dikepung selama tiga minggu, dan mencatat bahwa banyak warga sipil telah terbunuh oleh tembakan penembak jitu Israel, sementara yang lain meninggal akibat penolakan Israel untuk memberikan pasokan medis kepada staf rumah sakit.

“Serangan ini berarti pembantaian baru terhadap rakyat kita dan sistem kesehatan, yang terjadi meskipun ada keputusan Mahkamah Internasional (ICJ) dan semua seruan internasional untuk menghentikan genosida ini,” kata Naeem.

“Kami sangat memperingatkan langkah ini dan menyerukan intervensi internasional yang mendesak untuk menghentikan pembantaian ini, yang tidak mendukung rencana deeskalasi apa pun.”

Tentara Israel menggunakan drone dan pengeras suara untuk memberi tahu orang-orang di rumah sakit: “Evakuasi sekarang, kalian binatang!”

Pasukan Israel juga mengirim seorang sandera Palestina yang diborgol ke rumah sakit untuk menyampaikan perintah evakuasi, yang menurut saksi mata kemudian terbunuh oleh tembakan penembak jitu Israel.

Badan-badan kemanusiaan mengatakan situasinya terlalu tidak aman untuk mengambil jenazah warga Palestina yang ditinggalkan di luar kompleks rumah sakit.

Koordinator proyek Médecins Sans Frontières (MSF), Jacob Burns, yang bekerja di rumah sakit Khan Yunis hingga awal Januari, mengatakan, “Kondisinya sangat, sangat sulit, dengan seringnya masuknya korban luka, datang ke ruang gawat darurat di mana tidak ada tempat tidur, dan pasien di lantai, dan dokter yang bekerja dalam kondisi sulit.”

“Pertempuran telah membuat akses ke Rumah Sakit Eropa [di Khan Yunis] menjadi terlalu berbahaya, dan di Rafah, tidak ada cukup tempat tidur bahkan untuk orang-orang yang sudah berada di sana,” kata Burns. “Membayangkan bahwa Anda dapat mengevakuasi ratusan pasien adalah hal yang tidak mungkin.”

Tentara Israel mengklaim perintah evakuasinya tidak ditujukan kepada pasien dan staf.

Pengepungan Israel terhadap Rumah Sakit Al-Shifa menyebabkan fasilitas medis tersebut berada dalam situasi yang mengerikan, karena banyak orang, termasuk pasien dialisis dan bayi prematur, meninggal karena kurangnya listrik dan pengobatan.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat