androidvodic.com

Matinya Kemanusiaan, Sakit Jiwanya Tentara Israel Bagikan Video Gembira Penyiksaan Warga Palestina - News

Matinya Kemanusiaan, Sakit Jiwanya Tentara Israel Bagikan Video Gembira Penyiksaan Warga Palestina

News - Perang Gaza menghadirkan sisi kelam kemanusiaan, bukan cuma soal nasib jutaan pengungsi Palestina tetapi juga perilaku ofensif dari tentara pendudukan Israel.

Sebuah ulasan di situs JN, mengulas kesakitjiwaan dari para tentara Israel (IDF) dalam perang Gaza dalam dalih membalas Hamas karena serangan 7 Oktober 2023. 

Laporan itu menampilkan sebuah laporan terbitan situs Perancis Orient XXIA, Jumat (16/2/2024) yang mengonfirmasi kalau para tentara IDF tertarik dan punya kecenderungan untuk menampilkan dan membagikan klip video dan foto pelanggaran kemanusiaan yang mereka lakukan di Gaza.

Baca juga: Israel Gempar, AS Kebut Rencana Pendirian Negara Palestina: Gencatan Senjata Sebelum Ramadan

"Unggahan-unggahan ini untuk meng-highlight superioritas mereka dan bangga atas kejahatan (kemanusiaan) mereka," tulis ulasan tersebut.

"Di era media sosial, tentara IDF sangat antusias untuk berbagi video dan foto. Menurut mereka, warga Palestina yang ditahan - bukan lagi laki-laki, perempuan, atau anak-anak; yang ada hanyalah “musuh” yang harus dibunuh dan “sesuatu” yang harus dihilangkan," tulis Khaberni melaporkan.

Baca juga: IDF Undang Warga Israel Saksikan Penyiksaan Brutal Warga Palestina, Dimulai Saat Penonton Datang

Hal yang paling mencengangkan adalah banyaknya foto dan video yang diambil oleh para tentara IDF sambil tertawa gembira dan mengejek.

Laporan tersebut membandingkan situasi ini dengan kejahatan kemanusiaan di Penjara Abu Ghraib di Irak, di mana tentara Amerika Serikat mendokumentasikan serangan keji mereka terhadap tahanan Irak.

Bernyanyi di Tengah Puing Reruntuhan

Berbagai video beredar di internet yang memperlihatkan tentara IDF menikmati kehancuran dan penderitaan hidup warga Palestina.

Beberapa video tersebut antara lain:

  • Seorang tentara IDF yang menikmati harta benda anak-anak Gaza yang terlantar.
  • Tentara lain IDF, sambil bernyanyi di tengah reruntuhan, masuk ke brankas di rumah warga Palestina.
  • Seorang tentara IDF membual tentang penghancuran gedung-gedung di Universitas Al-Azhar di Gaza.
  • Dua tentara merokok sementara sejumlah rumah warga sipil dihancurkan.
  • Dua tentara melamar di sebuah sekolah yang baru-baru ini dibom di Gaza utara.
  • Seorang tentara merayakan pertunangannya dengan rekan-rekannya, menghitung mundur hingga sebuah bom meledak di gedung sipil tepat di belakangnya.

Laporan tersebut juga menyebutkan klip video yang “lebih terorganisir” yang menunjukkan tentara IDF bersiap meluncurkan roket di depan kamera, diiringi musik.

"Tindakan-tindakan ini menimbulkan pertanyaan serius mengenai tindakan IDF dan pengabaian mereka terhadap hukum internasional dan hak asasi manusia," ulas laporan tersebut.

"Penting untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran kemanusiaan tersebut."

Video-video ini tidak hanya terjadi di Gaza tetapi telah diposting oleh tentara IDF yang melakukan penyerbuan di Tepi Barat, khususnya di Jenin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat