androidvodic.com

Terjadi Kekacauan Ketika Parlemen Inggris Melakukan Pemungutan Suara untuk Gencatan Senjata di Gaza - News

Terjadi Kekacauan Ketika Parlemen Inggris Melakukan Pemungutan Suara untuk Gencatan Senjata di Gaza

News- Kekacauan meletus ketika parlemen Inggris melakukan pemungutan suara mengenai gencatan senjata di Gaza.

Pemerintah dan SNP mengutuk Ketua Lindsay Hoyle atas caranya menangani perdebatan gencatan senjata di Gaza.

House of Commons (Dewan Rakyat) Inggris mengalami kekacauan ketika pemerintah dan Partai Nasional Skotlandia (SNP) mengecam Ketua Parlemen Lindsay Hoyle atas cara dia menangani pemungutan suara penting mengenai dukungan terhadap gencatan senjata di Gaza.

Anggota parlemen dari SNP dan Partai Konservatif yang berkuasa keluar dari ruang sidang pada hari Rabu sebagai bentuk protes atas tindakan ketua DPR tersebut.

Kehebohan ini menyusul keputusan Hoyle untuk mengabaikan preseden dan mengizinkan pemungutan suara yang membantu oposisi Partai Buruh.

Yang diperkirakan akan memenangkan pemilu nasional akhir tahun ini untuk menghindari pemberontakan skala besar di antara anggota parlemen mereka mengenai posisi mereka dalam perang Israel di Gaza.

Perdebatan di parlemen diprakarsai oleh SNP, yang mengajukan mosi yang menyerukan “gencatan senjata segera” di Gaza.

Partai Buruh dan Konservatif kemudian mengusulkan amandemen, dengan kondisi berbeda yang menurut mereka diperlukan sebelum ada jeda dalam pertempuran.

Amandemen tersebut menghendaki “jeda kemanusiaan segera” – dan bukan gencatan senjata – dan menyatakan bahwa “Israel tidak dapat diharapkan untuk menghentikan pertempuran jika Hamas terus melakukan kekerasan”.

Dalam sebuah langkah yang tidak biasa, Hoyle memilih kedua amandemen tersebut untuk dipilih, melanggar preseden yang menyatakan bahwa satu partai oposisi tidak dapat mengubah mosi yang lain.

Biasanya yang dipilih hanya amandemen pemerintah.

Beberapa anggota parlemen mencemooh pembicara ketika dia mengumumkan keputusannya.

Baca juga: Foto-foto Orang Yahudi di Inggris Demo Menentang Israel, Bela Palestina, Teriak: One Two Three Four!

Anggota komunitas Yahudi Ultra-Ortodoks memegang plakat saat mereka melakukan protes di Lapangan Parlemen di London pada 21 Februari 2024, dalam mosi Hari Oposisi di House of Commons yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.
Anggota komunitas Yahudi Ultra-Ortodoks memegang plakat saat mereka melakukan protes di Lapangan Parlemen di London pada 21 Februari 2024, dalam mosi Hari Oposisi di House of Commons yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza. (HENRY NICHOLLS / AFP)

Selama kekacauan tersebut, amandemen Partai Buruh akhirnya disetujui secara lisan, tanpa pemungutan suara formal yang akan mencatat pandangan masing-masing anggota parlemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat