androidvodic.com

Brigade Al-Qassam Ledakkan Rumah Berisi 15 Tentara Israel, Jebak dan Sergap Musuh hingga Tewas - News

News - Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam melaporkan update perlawanan di Gaza, di mana di tengah agresi Israel yang masih terjadi.

Dilaporkan Al-Qassam telah meledakkan sebuah rumah di di daerah Absan al-Kabira sebelah timur kota Khan Yunis di selatan Jalur Gaza, yang berisi belasan tentara Israel.

Pejuang Palestina tersebut meledakkan alat peledak anti-personil terhadap pasukan infanteri Israel, yang terdiri dari 15 tentara di dalam salah satu rumah.

Serangan Al-Qassam ini menyebabkan pasukan Israel tewas dan terluka.

Brigade Al-Qassam juga menghancurkan tank Merkava Zionis dengan peluru Al-Yassin 105 di daerah Absan Al-Kabira sebelah timur kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

“Pejuang Al-Qassam berhasil menargetkan pasukan Zionis yang terdiri dari 4 tentara dengan peluru anti-personil dan kemudian melenyapkan mereka dari jarak dekat di daerah Abasan Al-Kabira sebelah timur kota Khan Yunis di selatan Jalur Gaza," lanjut laporan tersebut mengutip Palestine Chronicle.

Pejuang Brigade Al-Qassam dan Saraya Al-Quds berhasil menjebak pasukan Zionis dalam penyergapan di sekitar Universitas Palestina di Jalur Gaza tengah, yang mengakibatkan anggotanya terbunuh atau terluka.

Al-Qassam membombardir kumpulan pasukan pendudukan yang menembus selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza dengan mortir kaliber berat.

“Brigade Al-Qassam, bekerja sama dengan Kelompok Omar Al-Qasim, membombardir kumpulan pasukan pendudukan di selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza dengan mortir.”

Update Jumlah Korban Meninggal di Gaza

Jumlah korban meninggal warga Palestina akibat serangan Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah melonjak menjadi 29.782 orang, kata Kementerian Kesehatan Palestina, Senin (26/2/2024).

Baca juga: Mantan PM Israel Minta Ribuan Warga Kepung Knesset untuk Gulingkan Netanyahu

Kementerian Kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 70.043 warga Palestina juga terluka dalam serangan gencar tentara Israel yang sedang berlangsung, mengutip Anadolu Agency.

Ia menambahkan bahwa dalam 24 jam terakhir, pasukan Israel melakukan 10 pembantaian di seluruh wilayah, menewaskan 90 orang dan melukai 164 lainnya.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan dan tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” kata kementerian tersebut.

Konflik tersebut telah menyebabkan 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara sebagian besar infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur.

(News/Garudea Prabawati)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat