androidvodic.com

Menteri Komunikasi Yaman Bantah Media Israel yang Menuduh Yaman Telah Memutus Kabel Bawah Laut - News

Menteri Komunikasi Yaman Menyangkal Tudingan Media Israel yang Menuduh Yaman Putus Kabel Bawah Laut

News- Melalui siaran persnya yang dipublikasikan Selasa (27/2/2024), Kementerian komunikasi Yaman menyangkal tuduhan yang dipromosikan oleh media Israel mengenai kabel bawah laut.

Kementerian Komunikasi dan Informatika membantah keabsahan apa yang dipromosikan media Israel.

Kementerian Telekomunikasi dan Teknologi Informasi Yaman menuliskan siaran persnya Terkait Insiden Kabel Bawah Laut Internasional di Laut Merah yang mengalami gangguan.

"Kementerian Telekomunikasi dan Teknologi Informasi membantah keakuratan klaim yang dipromosikan oleh media yang berafiliasi dengan Zionis Israel dan kemudian dipublikasikan oleh media lain dan platform media sosial mengenai penyebab insiden yang mempengaruhi sejumlah kabel bawah laut internasional di Jalur Laut Merah Sabtu lalu".

"Kementerian Telekomunikasi dan pemerintah Yaman di ibu kota, Sana'a, menegaskan kembali komitmen mereka terhadap sikap umum Republik Yaman terhadap kabel bawah laut, sebagaimana disebutkan dalam pidato Panglima Sayyed baru-baru ini, selain apa yang dinyatakan dalam pernyataan sebelumnya, menegaskan kembali keinginannya untuk menghindari semua kabel dan layanan telekomunikasi terkena risiko apa pun dan menegaskan komitmennya untuk menyediakan fasilitas yang diperlukan untuk perbaikan dan pemeliharaannya, dengan syarat izin yang diperlukan diperoleh dari Otoritas Urusan Maritim di Sana'a".

"Laporan tersebut juga mencatat bahwa keputusan Yaman untuk melarang lewatnya kapal-kapal “Israel” tidak berlaku bagi kapal-kapal milik perusahaan internasional yang memiliki izin untuk melakukan pekerjaan maritim untuk kabel di perairan Yaman".

"Telekomunikasi Yaman menegaskan peran pentingnya dalam kelangsungan, pembangunan, dan pengembangan sistem jaringan telekomunikasi dan internet internasional dan regional yang disediakan oleh kabel bawah laut yang membentang di wilayah perairan Yaman".

Ia melanjutkan upayanya untuk memfasilitasi jalur dan pelaksanaan proyek kabel bawah laut melalui perairan teritorial Yaman, termasuk proyek-proyek di mana Republik Yaman telah berpartisipasi melalui Perusahaan Telekomunikasi Internasional Yaman - TeleYemen.

Baca juga: SECOM Umumkan Ada Kerusakan Kabel Internet Bawah Laut di Laut Merah, Karena Sabotase? Terlalu Dini


SECOM Mengumumkan Ada Kerusakan Kabel Internet di Laut Merah

Perusahaan telekomunikasi internasional "Secom" mengumumkan kerusakan pada infrastrukturnya di Laut Merah, yang mempengaruhi sistem kabel di Afrika.

Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ini karena sabotase. Hanya setelah kita mengangkat kabelnya, dapat melihat apakah kerusakan itu karena ada yang memotongnya atau tidak.

Meski demikian, Kecurigaan diarahkan pada kawasan konflik karena daerah itu adalah area tempat pertempuran laut.

Perusahaan menyatakan bahwa bagian dari sistem kabel yang melewati Laut Merah berhenti berfungsi dengan baik, sehingga mempengaruhi aliran informasi antara Afrika dan Eropa.

Meskipun penyebab pemadaman listrik belum dapat dipastikan, fokusnya adalah pada ketegangan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, sehingga perbaikan kabel menjadi tantangan dalam operasi pemeliharaan kabel Internet tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat