androidvodic.com

SECOM Umumkan Ada Kerusakan Kabel Internet Bawah Laut di Laut Merah, Karena Sabotase? Terlalu Dini - News

SECOM Mengumumkan Kerusakan Kabel Internet di Laut Merah, Sabotase di Wilayah Konflik? 

News-  Perusahaan telekomunikasi internasional "Secom" mengumumkan kerusakan pada infrastrukturnya di Laut Merah, yang mempengaruhi sistem kabel di Afrika.

Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ini karena sabotase. Hanya setelah kita mengangkat kabelnya, dapat melihat apakah kerusakan itu karena ada yang memotongnya atau tidak.

Meski demikian, Kecurigaan diarahkan pada kawasan konflik karena daerah itu adalah area tempat pertempuran laut.

Perusahaan menyatakan bahwa bagian dari sistem kabel yang melewati Laut Merah berhenti berfungsi dengan baik, sehingga mempengaruhi aliran informasi antara Afrika dan Eropa.

Meskipun penyebab pemadaman listrik belum dapat dipastikan, fokusnya adalah pada ketegangan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, sehingga perbaikan kabel menjadi tantangan dalam operasi pemeliharaan kabel Internet tersebut.

Peringatan ini muncul setelah pernyataan Houthi sebelumnya tentang kesediaan mereka untuk menyabotase kabel internet di Laut Merah.

Sehingga meningkatkan kekhawatiran terhadap kelangsungan layanan elektronik di wilayah tersebut.

 

Baca juga: Satu Dunia Kacau Jika Houthi Putus Kabel Internet Global Bawah Laut, Pembenaran AS Bombardir Yaman?

SECOM Umumkan Kerusakan

SECOM mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya mengalami kerusakan yang mempengaruhi sistem kabelnya di Laut Merah, tempat ketegangan geopolitik meningkat saat ini.

Meskipun penyebab pemadaman listrik belum dapat dipastikan, fokusnya adalah pada ketegangan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, sehingga perbaikan kabel menjadi tantangan dalam operasi pemeliharaan.

Berita tentang gangguan ini muncul hanya beberapa minggu setelah peringatan bahwa kelompok Houthi di Yaman  yang mengganggu lalu lintas pelayaran komersial Israel di wilayah tersebut.

Bagian dari sistem kabel Afrika Timur yang melintasi Laut Merah terganggu pada hari Sabtu, mempengaruhi arus lalu lintas antara Afrika dan Eropa, kata Perusahaan Telekomunikasi Internasional dalam sebuah pernyataan.

Gangguan hanya terjadi pada bagian kabel yang terbentang dari Mombasa (Kenya) hingga Zaafarana (Mesir).

Penilaian awal menunjukkan bahwa pemadaman kabel bawah laut terjadi di sekitar Laut Merah, dan tampaknya kabel lain di wilayah tersebut juga terkena dampaknya, menurut situs Tech Central.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat