androidvodic.com

Rusia Anggap Penghancuran M1 Abrams AS Tak Istimewa, 'Hanya Rutinitas Biasa' - News

News -- Rusia menunjukkan penghancuran tank kebanggaan Amerika Serikat, M1 Abrams yang hancur saat berlaga di palagan Avdiivka, kota strategis di wilayah Donbass, Ukraina timur.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan senjata apa pun yang dikirim ke Kiev hanya akan menjadi sasaran Moskow dan akan terbakar.

Dikutip dari TASS, Peskov mengatakan, kendaraan perang yang diklaim menjadi salah satu yang memiliki teknologi paling modern tersebut hancur lebur dilalap amunisi Rusia.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-734: Setelah Avdiivka, Rusia Mencaplok Desa Lastochkyne

“Sejak awal, tentara kami mengatakan bahwa tank-tank ini akan terbakar sama seperti tank lainnya,” kata Peskov pada Senin (26/2/2024).

Diberitakan, kendaraan tersebut hancur di dekat desa Berdychi, terletak di barat laut Avdiivka, kota utama Donbass yang direbut oleh pasukan Rusia pekan lalu.

Namun Peskov menganggap bahwa penghancuran kendaraan lapis baja buatan AS tersebut bukan sebagai hal yang luar biasa. Operasi tersebut hanya bagian dari rutinitas harian militer Rusia dalam “demiliterisasi” Ukraina.

"Perkembangan tersebut merupakan bagian dari rutinitas harian militer Rusia dalam “demiliterisasi” Ukraina."

“Seperti yang Anda dan saya ketahui dari laporan harian Kementerian Pertahanan, ini adalah pekerjaan harian, sistematis, profesional, dan berdedikasi dari militer kita, yang melakukan demiliterisasi Ukraina dan melakukannya setiap hari,” tambahnya dikutip dari Rusia Today.

Tank buatan AS tersebut dilaporkan terkena drone kamikaze dan setidaknya satu proyektil dari peluncur granat anti-tank.

Baca juga: Kiev Salahkan Barat Lamban Kirim Senjata, Ukraina Babak Belur Duluan

Rekaman yang beredar online menunjukkan kendaraan tersebut terbakar, dan stok amunisinya habis terbakar.

Peperangan di Donbass dikenal sebagai peperangan paling brutal di mana kendaraan lapis baja baja produksi negara-negara Barat dikerahkan melawan pasukan Rusia.

Namun selain tank-tank Rusia yang hancur, ribuan tank yang dioperasikan Ukraina pun terkubur. Ratusan diantaranya adalah Leopard 2 buatan Jerman dan beberapa tank Challenger buatan Inggris.

Diklaim Paling Modern

Dianggap sangat modern, Abrams adalah kendaraan tempur berat 4 awak yang dibuat pabrikan General Dynamics.

Media Barat, Politico dan Newsweek menyebutkan Abrams memiliki tiga jenis yaitu yaitu M1, M1A1, dan M1A2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat