androidvodic.com

Chile Coret Israel dari Ajang Pameran Penerbangan Terbesar di Amerika Latin, Tanpa Perusahaan Israel - News

Chile Coret Israel dari Ajang Pameran Penerbangan Terbesar di Amerika Latin

News- Chile mengecualikan Israel dari pameran penerbangan terbesar di Amerika Latin

Chile mengumumkan dikeluarkannya perusahaan-perusahaan Israel dari pameran penerbangan terbesar di Amerika Latin, yang akan diadakan di Santiago April mendatang.

Sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Chile mengatakan: “Dengan keputusan pemerintah, Pameran Dirgantara dan Luar Angkasa Internasional edisi 2024, yang dijadwalkan diadakan antara tanggal 9 dan 14 April, tidak akan melibatkan perusahaan-perusahaan Israel.”

Pernyataan tersebut tidak mengumumkan alasannya, namun pemerintahan Presiden sayap kiri Gabriel Buric mengkritik apa yang ia gambarkan sebagai "tanggapan tidak proporsional" Israel terhadap serangan 7 Oktober yang dilancarkan oleh Hamas.

Duta Besar Israel untuk Cile , Gil Artzili, mengatakan kepada Agence France-Presse bahwa Santiago tidak menghubunginya untuk memberi tahu dia tentang pengecualian Israel dari pameran tersebut.

Dia menambahkan: "Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami terkejut dengan doktrin pemerintah Cile terhadap Israel."

Cile, negara dengan jumlah warga Palestina terbesar di luar dunia Arab, memanggil duta besarnya untuk Israel pada akhir Oktober untuk memprotes pelanggaran Israel terhadap hukum kemanusiaan internasional yang tidak dapat diterima di Gaza.

Baca juga: Hari ke-152 Perang Israel-Hamas, Zionis Halangi Konvoi Bantuan Kemanusiaan

(Sumber: Sky News Arabia)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat