androidvodic.com

Dua Pesawat Tabrakan di Udara Nairobi Kenya, 2 Orang Dilaporkan Tewas - News

Sebuah pesawat maskapai Safarilink bertabrakan di udara dengan sebuah pesawat kecil tak lama setelah lepas landas dari Bandara Wilson Nairobi

News, KENYA - Sebuah pesawat Safarilink De Havilland Canada DHC-8-300 mengalami kerusakan setelah bertabrakan dengan sebuah pesawat Cessna 172 tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Wilson Nairobi, Kenya.

Dua orang yang berada di dalam pesawat Cessna Flying Club tewas dalam kecelakaan tersebut.

Safarilink Aviation melaporkan bahwa pagi ini pada pukul 9:45 Waktu setempat, penerbangan dengan nomor 053 dengan 39 penumpang dan 5 kru yang sedang menuju Diani mengalami benturan keras sesaat setelah lepas landas.

Pesawat De Havilland Canada DHC-8-300 (reg. 5Y-SLK) berangkat dari Nairobi Wilson (HKNW) menuju Ukunda Diani (HKUK), Mombasa ketika terlibat dalam tabrakan di udara dengan Cessna 172 Skyhawk (5Y-NNJ) sekitar pukul 9.45 waktu setempat.

Baca juga: Kerugian Japan Airlines Ditaksir Capai Rp1,6 T akibat Tabrakan Pesawat di Bandara Tokyo

Dalam pernyataannya, Safarilink mengatakan pesawat dapat kembali dan mendarat di Bandara Wilson di Nairobi.

Tidak ada korban jiwa di dalamnya.

Komandan polisi wilayah Nairobi, Adamson Bugei mengungkapkan,  berita duka tentang dua korban tewas tersebut.

Foto-foto dari lokasi kecelakaan yang dipublikasikan oleh media Kenya menunjukkan sebuah pesawat kecil yang hancur tergeletak di rerumputan tinggi di Taman Nasional Nairobi, sebuah cagar alam yang luas di dekat Bandara Wilson.

Saat ini otoritas  penerbangan sipil Kenya mengatakan tengah melakukan penyelidikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat