androidvodic.com

Kompetisi Futsal Keihin Cup Diharapkan Beri Semangat & Motivasi Kerja Diaspora Indonesia di Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Keihin Corporation Japan menggelar Turnamen Futsal Keihin Cup di Omiya Saitama, Jepang, Minggu (10/3/2024).

Direktur Utama Keihin Group, Mahmudi mengatakan Turnamen Futsal Keihin Cup diharapkan memberikan semangat dan motivasi kerja lebih baik lagi kepada warga Indonesia yang ada di Jepang.

Baca juga: Sama Seperti Jepang, Masyarakat Indonesia Semakin Malas Menikah, Ada Apa?

"Warga Indonesia para diaspora yang ada di Jepang diharapkan semakin bertambah semangat dan motivasi kerjanya di Jepang sambil berolahraga futsal kali ini," papar Mahmudi, Direktur Utama Keihin Group khusus kepada News, Minggu (10/3/2024).

Mahmudi mengatakan acara olahraga futsal di Omiya Saitama itu bukan sekadar menang atau kalah, tetapi lebih kepada silaturahmi.

"Kalau bertemu begini kita kan diharapkan dapat bersilaturahmi lebih baik lagi. Jadi bukan soal menang kalah saja dalam kompetisi ini," kata dia.

Mahmudi, Direktur Utama Keihin Group saat memberikan sambutan dan membuka Turnamen Futsal Keihin Cup di Omiya Saitama, Jepang, Minggu (10/3/2024).
Mahmudi, Direktur Utama Keihin Group saat memberikan sambutan dan membuka Turnamen Futsal Keihin Cup di Omiya Saitama, Jepang, Minggu (10/3/2024). (Koresponden News/Richard Susilo)

Hal positif tersebut, tambahnya dapat dibuat ketika libur. Bisa latihan bola dan melampiaskan hobinya pada bola.

Peserta kompetisi futsal sekitar 400 orang dibagi empat grup dengan berbagai timnya datang dari berbagai tempat di Jepang.

"Apalagi sudah akan mulai bulan puasa mendatang kita harus semakin mempererat persahabatan di antara sesama WNI di Jepang Jangan sampai bertengkar gara-gara bola nanti," kata Mahmudi saat memberikan ssambutan kepada para peserta tim futsal.

Baca juga: Akira Toriyama Pencipta Manga Jepang Dragon Ball Meninggal di Usia 68 Tahun

Seorang peserta merasa beruntung bisa mengikuti acara turnamen futsal ini.

"Saya dari Tokyo senang sekali ada acara ini. Tidak mudah dan perlu biaya untuk main bola di Jepang. Di sini kita bisa bebas berolahraga dan main bola bebas. Alhamdullilah," ungkap Ali yang mengaku sebagai salah seorang pemagang Indonesia yang sudah dua tahun berada di Jepang.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft, peserta Lomba Mebgarang dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat