androidvodic.com

Joe Biden dan Netanyahu Bikin Konflik Palsu, Tampak Berselisih Padahal Begini Kata Media Ibrani - News

Joe Biden dan Netanyahu Bikin Konflik Palsu, Tampak Berselisih Padahal.. Begini Kata Media Ibrani

News- Kritik Joe Biden terhadap Benjamin Netanyahu hanya 'menggertak' saja lapor media Ibrani.

Joe Biden mengklaim dia menentang pembunuhan warga sipil yang dilakukan Netanyahu, penolakan mengizinkan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza, dan rencana invasi ke Rafah.

Ketika Presiden Joe Biden mengkritik Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas pembunuhan dan kelaparan warga Palestina di Gaza, dia menggertak karena alasan domestik dan memperkuat Netanyahu, kata para komentator terkemuka Israel.

Banyak laporan yang muncul di media AS, Israel, dan Arab dalam beberapa pekan terakhir bahwa Biden dan Netanyahu berada pada jalur yang bertabrakan karena penolakan perdana menteri untuk mengizinkan bantuan masuk ke Gaza dan rencana invasi ke Rafah, yang menampung lebih dari 1 juta orang. pengungsi Gaza telah melarikan diri untuk menghindari pemboman Israel di bagian utara Jalur Gaza.

Axios melaporkan pada 12 Maret bahwa invasi Rafah adalah garis merah bagi Biden dan Netanyahu, dengan Biden mengancam pembatasan penggunaan bantuan militer AS ke Israel jika serangan darat terus dilakukan, sementara Netanyahu menegaskan pihaknya harus bergerak maju untuk mengalahkan Hamas.

The New Arab yang berbasis di Qatar juga menyatakan hal yang sama pada tanggal 11 Maret bahwa "Frustrasi semakin meningkat atas jatuhnya korban sipil dan penolakan Netanyahu untuk membuka lebih banyak jalur bantuan ke Gaza" dan bahwa hubungan tegang Biden dengan Netanyahu mungkin berada pada titik puncaknya.

Ketegangan ini diduga menyebabkan AS melakukan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza dan memicu rencana untuk membangun pelabuhan sementara di pantai Gaza untuk mengirimkan bantuan dengan kapal.

Namun, Jewish Insider melaporkan pada 11 Maret bahwa perselisihan antara Biden dan Netanyahu tidaklah asli dan kritik publik Biden terhadap Netanyahu semakin memperkuatnya di mata publik Israel.

Outlet tersebut mencatat bahwa Biden mengkritik kebijakan yang didukung oleh Netanyahu yang populer di kalangan Yahudi Israel, menyebabkan mereka semakin mendukung Netanyahu.

Survei Institut Demokrasi Israel yang diterbitkan pada hari Minggu menemukan bahwa 74 persen mendukung invasi Rafah, sementara hanya 12 persen yang menentangnya.

Selain itu, 62 persen warga Yahudi Israel berpendapat bahwa partai politik pemimpin oposisi Benny Gantz harus tetap berada dalam koalisi pemerintahan Netanyahu, yang bertentangan dengan seruan pemilihan umum dini untuk menggulingkan Netanyahu.

Mantan Duta Besar Israel untuk AS Michael Oren mengatakan kritik Biden terhadap Netanyahu memperkuat perdana menteri, Jewish Insider mencatat.

Oren berargumen bahwa Biden "sebenarnya memperkuat Bibi, bukan melemahkannya, karena masyarakat akan mendukungnya. Meskipun saya menganggap pemerintahan ini memiliki tanggung jawab strategis yang besar, hal ini membuat saya ingin mendukung [Netanyahu]."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat