androidvodic.com

Ratu Rania Yordania Sebut Bantuan Udara Gaza Hanya Setetes Air di Lautan Kebutuhan Belum Terpenuhi - News

Ratu Rania Yordania Sebut Bantuan Udara Gaza Hanya Setetes Air di Lautan Kebutuhan Belum Terpenuhi

News- Ratu Rania dari Yordania mengatakan pandangannya terhadap bantuan yang dilakukan dari udara.

Banyak bantuan yang jatuh begitu saja ke lautan, dan kebutuhan yang belum terpenuhi kata Ratu Rania.

Ratu Rania dari Yordania membahas betapa parahnya pengepungan Israel di Gaza dan kelaparan yang melanda jalur yang terkepung.

Dalam sebuah wawancara di CNN dengan Christiane Amanpour, dia mengatakan bahwa situasi di Gaza adalah “pembunuhan massal anak-anak yang terjadi dalam waktu lima bulan.”

Berbicara tentang bantuan yang dikirimkan ke Gaza yang diikuti oleh berbagai negara termasuk Yordania, dia mengatakan itu adalah 'langkah putus asa untuk mengatasi situasi yang menyedihkan'.

“Airdrops ini sebenarnya hanya setetes air di lautan kebutuhan yang belum terpenuhi,” katanya.

“Jadi negara-negara tidak boleh menggunakan hal tersebut sebagai jalan keluar, dan juga tidak boleh melihatnya sebagai alasan untuk tidak melakukan apa yang perlu dilakukan, dan hal tersebut adalah menerapkan gencatan senjata segera dan berkelanjutan, membuka semua titik akses ke Gaza terutama jalur darat, dan merampingkan akses ke Gaza. proses inspeksi, dan memastikan ada akses yang aman di Gaza sehingga bantuan dapat disalurkan.'

Ratu Yordania, Rania, mengutuk Israel karena terus memblokir bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, sementara Israel terus melancarkan serangannya, dan menuduh Pasukan Pendudukan dengan sengaja dan sistematis membuat penduduk Gaza kelaparan.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN kemarin, di mana Ratu Rania berbicara dari sebuah pangkalan udara di Yordania di mana pengiriman pasokan udara ke Gaza dikoordinasikan, dia menyambut bulan suci Ramadhan sebagai periode kebahagiaan bagi keluarga, namun menyoroti penderitaan warga Palestina dalam konflik tersebut.

Gaza sedang berada di tengah invasi dan pengepungan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Baca juga: Israel Tingkatkan Serangan ke Lebanon Timur, Telah Menyerang Area Itu 3 Kali dalam 24 Jam Terakhir

“Tahun ini kita akan menyambut hari-hari suci dengan sangat berat hati tapi bagaimana rasanya masyarakat Gaza saat ini yang kelaparan dan haus dan tinggal di tenda-tenda dan tempat penampungan sementara serta berduka atas kematian mereka?”

Menyatakan bahwa situasi ini adalah hasil dari proses kelaparan yang disengaja dan “sistematis” yang dilakukan oleh Pasukan Pendudukan Israel.

Dia menekankan bahwa kurangnya makanan penting dan pasokan medis yang disebabkan oleh blokade berdampak pada orang-orang yang paling rentan di wilayah yang terkepung seperti mereka yang terluka, orang tua dan anak-anak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat