androidvodic.com

Rentetan Drone dan Rudal Ukraina Serang 2 Kilang Minyak Rusia - News

News - Ukraina melancarkan rentetan serangan drone dan rudal terhadap Rusia.

Serangan semalam menghantam kilang-kilang di kota-kota yang terpisah ratusan mil di wilayah Nizhny Novgorod dan Oryol.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, menurut pejabat daerah, dikutip dari Al Jazeera.

Dikutip dari Swissinfo.ch, Rusia dan Ukraina sama-sama menggunakan drone untuk menyerang infrastruktur penting, instalasi militer, dan konsentrasi pasukan dalam perang yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun.

Kyiv juga menyerang kilang dan fasilitas energi Rusia dalam beberapa bulan terakhir.

"Operasi semalam menunjukkan mereka meluncurkan setidaknya 25 drone dan tujuh rudal, menargetkan Moskow, Leningrad, Belgorod, Kursk, Bryansk, Tula dan Oryol," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

  • Kstovo

Di Kstovo, sebuah kota yang terletak 828 kilometer dari perbatasan Ukraina di Nizhny Novgorod, sebuah kompleks bahan bakar dan energi, yang dilaporkan dimiliki oleh Lukoil, sebuah perusahaan swasta terbesar di Rusia – diserang oleh drone, menurut Gubernur regional Gleb Nikitin.

“Dinas khusus sedang bekerja di tempat, menggunakan semua kekuatan dan sarana yang diperlukan untuk melokalisasi api di salah satu instalasi penyulingan minyak,” katanya melalui aplikasi pesan Telegram.

  • Ramensky

Satu drone yang terbang menuju Moskow jatuh di distrik Ramensky dekat ibu kota, kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin melalui Telegram.

  • Oryol

Sebuah drone juga menabrak kilang di kota Oryol, sekitar 160 kilometer dari perbatasan Ukraina, menurut Gubernur wilayah Oryol, Andrey Klychkov.

Seorang pejabat layanan darurat yang dikutip oleh kantor berita Rusia RIA Novosti mengatakan sebuah tangki berisi produk minyak bumi terbakar.

Baca juga: Detik-detik Rusia Hancurkan Peluncur Roket HIMARS Bikinan AS yang Jadi Andalan Pasukan Ukraina

Setidaknya 17 orang dari gedung-gedung tinggi di dekat lokasi jatuhnya drone dilaporkan telah dievakuasi ke pusat akomodasi sementara.

Sementara itu, pasukan Rusia mengebom sebuah bangunan tempat tinggal lima lantai di kota timur Kupiansk di wilayah Kharkiv, menurut Layanan Darurat Negara Ukraina, menghancurkannya dan menyebabkan beberapa kebakaran.

Serangan itu terjadi setelah empat orang terluka dalam serangan Rusia di Kharkiv pada hari Senin, termasuk seorang wanita berusia 70 tahun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat