androidvodic.com

Populer Internasional: Insiden Kapal Keoyoung Sun Tenggelam - Daftar Negara Kirim Senjata ke Israel - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dapat disimak di sini.

7 awak kapal Indonesia tewas dalam insiden tenggelamnya kapal tanker MT Keoyoung Sun di perairan lepas barat pantai Jepang di Perfektur Yamaguchi.

Kapal tanker pengangkut 980 ton bahan kimia asam akrilat itu diawaki 11 orang, 8 di antaranya dari Indonesia.

Sementara itu, perang masih berkecamuk di Jalur Gaza.

Ada sejumlah negara yang masih mengirimkan ekspor senjatanya ke Israel, ada pula yang sudah memutuskan untuk berhenti.

Selengkapnya, berikut berita populer internasional dalam 24 jam terakhir.

1. Sebelum Terbalik, Kapal Tanker MT Keoyoung Sun Sempat Miring, 7 Awak Kapal Indonesia Tewas

Kondisi kapal tanker berbendera Korea Selatan MT Keoyoung Sun yang terbalik dan tenggelam di perairan Jepang, hari Rabu, 20 Maret 2024 sekitar pukul 07.00 waktu setempat karena cuaca buruk. Kapal ini diawaki 11 orang, 8 diantaranya berkebangsaan Indonesia.
Kondisi kapal tanker berbendera Korea Selatan MT Keoyoung Sun yang terbalik dan tenggelam di perairan Jepang, hari Rabu, 20 Maret 2024 sekitar pukul 07.00 waktu setempat karena cuaca buruk. Kapal ini diawaki 11 orang, 8 diantaranya berkebangsaan Indonesia. (CBS News/NHK)

Kapal tanker berbendera Korea Selatan yang diawaki pelaut Indonesia, MT Keoyoung Sun, sempat miring posisinya sebelum kemudian terbalik dan tenggelam di perairan lepas barat pantai Jepang di Perfektur Yamaguchi, Rabu, 20 Maret 2024.

Kapal tanker pengangkut 980 ton bahan kimia asam akrilat ini diawaki 11 orang, dengan rincian 2 warga Korea Selatan, 1 warga China sebagai koki kapal dan 8 pelaut asal Indonesia.

Menurut CBS News mengutip keterangan pihak berwenang Jepang, sedikitnya 8 orang awak kapal tewas dalam insiden tenggelamnya MT Keoyoung Sun ini. Satu awak kapal selamat dan 2 awak kapal lainnya tidak diketahui nasibnya.

Penjaga Pantai Jepang mengatakan, sebelum kapal tenggelam, mereka menerima panggilan darurat dari kapal tanker MT Keoyoung Sun.

Awak kapal mengabarkan posisi kapal tersebut miring saat sedang mencari perlindungan dari cuaca buruk di dekat Pulau Mutsure Jepang, sekitar 620 mil dari Tokyo di barat daya Jepang.

Baca juga: Houthi Tak Serang Kapal Rusia dan China di Laut Merah, Ternyata Ada Imbalannya

BACA SELENGKAPNYA >>>

2. Daftar Negara yang Setop atau Masih Kirim Senjata ke Israel, Kanada Umumkan Berhenti

Kanada akan menghentikan semua pengiriman senjata ke Israel, ujar Menteri Luar Negeri Melanie Joly pada hari Selasa (19/3/2024).

“Ini adalah hal yang nyata,” kata Joly kepada surat kabar Toronto Star.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat