androidvodic.com

Pasukan IDF yang Kumpul di Kompleks RS Al-Shifa Dihantam Mortir 60 mm Brigade Al-Quds - News

Pasukan IDF yang Kumpul di Kompleks RS Al-Shifa Dihantam Mortir 60 mm Brigade Al-Quds

News - Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), menyatakan pada Senin (25/3/2024) kalau mereka mengebom konsentrasi tentara Israel (IDF) di sekitar Kompleks medis Rumah Sakit Al-Shifa, sebelah barat Kota Gaza.

Serangan Brigade Al-Quds dilakukan menggunakan mortir 60 mm, kata laporan Khaberni, Senin.

Baca juga: Serbu Lagi RS Al-Shifa, Israel Pertontonkan 3 Masalah Besar, Hamas Masih Bercokol di Gaza Utara

Serangan Brigade Al-Quds ini menyusul serangan mematikan yang dilancarkan Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, ke IDF di lokasi sekitara kompleks medis tersebut pada Sabtu pekan lalu.

Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, Sabtu (23/3/2024) mengumumkan kalau mereka menewaskan dan melukai sejumlah tentara pendudukan Israel (IDF).

Dalam sebuah pernyataan di saluran media sosial mereka, Brigade Al-Qassam menyebut para tentara IDF itu merupakan pasukan penyerbu kompleks medis rumah sakit Al-Shifa. 

Baca juga: Pemuda Palestina Ini Seorang Diri Hadapi Pertempuran 7 Jam Lawan Israel, AU IDF Sampai Turun Tangan

"Mereka menjadi sasaran peluru ketika mereka bersembunyi di dalam sebuah bangunan di sekitar Kompleks Al-Shifa," tulis pernyataan itu dilansir Khaberni.

Selain itu, Brigade Al-Qassam juga mengonfirmasipenargetan kendaraan militer milik pasukan pendudukan Israel di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

"Brigade Al-Qassam mengumumkan, pada Sabtu, bahwa mereka telah menargetkan kendaraan pendudukan dengan rudal “Yassin 105”," tulis laporan tersebut mengutip pernyataan milisi pembebasan Palestina tersebut.

Baca juga: Serbu Lagi RS Al-Shifa, Israel Pertontonkan 3 Masalah Besar, Hamas Masih Bercokol di Gaza Utara

MENGINTAI - Dua pejuang dari Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, melakukan pengintaian. Hamas dilaporkan sumber keamanan Israel masih memiliki 4 hingga 6 ribu pejuang di Gaza Utara dan Tengah, dua wilayah yang diklaim Israel sudah dinetralisir. Kabar itu muncul saat IDF tengah menyusun penyerbuan darat ke Kota Rafah Gaza Selatan.
MENGINTAI - Dua pejuang dari Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, melakukan pengintaian. Hamas dilaporkan sumber keamanan Israel masih memiliki 4 hingga 6 ribu pejuang di Gaza Utara dan Tengah, dua wilayah yang diklaim Israel sudah dinetralisir. Kabar itu muncul saat IDF tengah menyusun penyerbuan darat ke Kota Rafah Gaza Selatan. (khaberni/HO)

Operasi Sniper Brigade Al-Qassam 

Brigade Al-Qassam pada Kamis kemarin juga membeberkan operasi penembak jitu mereka selama pasukan Israel menginvansi Rumah Sakit Al-Shifa.

Diketahui, Israel kembali menginvansi Al-Shifa pada Sabtu (16/3/2024).

Sejak invansi itu, Al-Qassam dan kelompok perlawanan Palestina yang lain berjuang mati-matian melawan tentara Israel.

Dalam operasi penembak jitu, pejuang Al-Qassam berhasil menewaskan sniper Israel hingga menghancurkan tank Merkava.

Kesuksesan ini diumumkan Al-Qassam lewat saluran Telegram, Kamis (21/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat