androidvodic.com

Agak Laen, Tentara IDF Unggah Foto-Video Mainkan Manekin Telanjang dan Pakaian Dalam Wanita di Gaza - News

Agak Laen, Tentara Israel Unggah Foto-Video Mainkan Manekin Telanjang dan Pakaian Dalam Wanita di Gaza

News - Satu lagi perilaku tak lazim ditunjukkan para tentara Israel dalam agresi dan bombardemen tanpa pandang bulu di Gaza.

Kali ini, meminjam istilah yang sedang tren, perilaku 'agak laen' (aneh-aneh, red) tentara IDF yang menjadi sorotan adalah saat mereka mengunggah foto dan video mereka bermain-main dengan pakaian dalam yang ditemukan di rumah-rumah warga Palestina.

"Unggahan-unggahan ini dinilai menciptakan rekaman visual yang tidak senonoh mengenai perang di Gaza ketika kelaparan yang semakin meningkat meningkatkan pengawasan dunia terhadap serangan Israel," tulis ulasan Memo.

Baca juga: Netanyahu Bicara Moralitas IDF, Tentara Israel Lempar Granat untuk Hentikan Azan Subuh 

Dalam salah satu video, seorang tentara Israel tampak duduk di kursi berlengan di sebuah ruangan rumah di Gaza sambil menyeringai.

Tampak, tentara IDF itu memegang pistol di satu tangan dan pakaian dalam berbahan satin putih di tangan lainnya di atas mulut terbuka seorang kawannya yang berbaring di sofa.

Di tempat lain, tentara lain IDF duduk di atas tank sambil memegang manekin wanita yang mengenakan bra dan helm hitam lalu berkata: “Saya menemukan istri cantik, hubungan serius di Gaza, wanita hebat.”

Dua video yang diambil oleh tentara Israel tersebut merupakan beberapa dari puluhan postingan di mana tentara di Gaza memperlihatkan pakaian dalam, manekin, atau dalam beberapa kasus, menunjukkan keduanya.

"Gambar pakaian dalam tersebut telah dilihat puluhan ribu kali, bahakan ada yang tayang hampir setengah juta dalam satu unggahan," ulas laporan tersebut.

Baca juga: Al-Bureij Kembali Menyala, Tentara IDF Berkalang Tanah, Brigade Al-Qassam Bombardir Pakai Mortir

“Pengunggahan gambar-gambar seperti itu merendahkan perempuan Palestina, dan semua perempuan,” kata Ravina Shamdasani, juru bicara Kantor Hak Asasi Manusia PBB.

Baca juga: Matinya Kemanusiaan, Sakit Jiwanya Tentara Israel Bagikan Video Gembira Penyiksaan Warga Palestina

Perilaku Menyimpang dan Tidak Pantas

Reuters mengirimkan rincian delapan postingan terverifikasi di YouTube atau Instagram kepada pihak Pasukan Pertahanan Israel (IDF), untuk meminta komentar.

Sebagai tanggapannya, seorang juru bicara mengirimkan pernyataan yang mengatakan tentara IDF akan menyelidiki insiden yang menyimpang dari perintah dan nilai-nilai yang diharapkan dari tentara IDF.

Pihak IDF juga mengklaim akan memeriksa laporan video yang diunggah ke jejaring sosial.

“Dalam hal timbul dugaan adanya tindak pidana yang mengharuskan penyidikan, maka penyidikan dibuka oleh Polisi Militer,” kata juru bicara IDF tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat