androidvodic.com

Media Korsel Sebut Korea Utara Bersiap Meluncurkan Satelit Pengintai Militer di Barat Laut - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Media Korea Selatan melaporkan persiapan sedang dilakukan untuk meluncurkan satelit pengintai militer untuk pertama kalinya sejak peluncuran pertama November 2023.

Menurut kantor berita Korea Selatan, Yonhap News, mengutip seorang pejabat militer Korea Selatan, pada tanggal 28 Maret ini penutup dipasang di Situs Peluncuran Satelit Sohae di barat laut Korea Utara di Dongchang-ri .

Baca juga: Gusar Korut Luncurkan Satelit Pengintai Militer, Korsel Ngemis ke Rusia Jatuhkan Sanksi

Di masa lalu, Korea Utara telah memasang penutup untuk menghindari pengawasan oleh satelit pengintai Amerika saat merakit roket, sehingga persiapan sedang dilakukan untuk meluncurkan satelit pengintai militer lagi.

Juga dikonfirmasi bahwa percobaan pembakaran dilakukan pada mesin roket tiga tahap.

Mengenai hal ini, kepala kantor hubungan masyarakat Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Korea Selatan mengatakan pada konferensi pers, "Korea Utara sedang bersiap untuk meluncurkan satelit tambahan, tetapi tidak ada tanda-tanda untuk waktu dekat ini."

Korea Utara telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan tiga satelit pengintai militer tambahan, yang ditetapkan sebagai target pengembangan dalam Rencana Pertahanan Nasional Lima Tahun, menyusul peluncuran pertama yang sukses dari Maruri-Gyong-1 pada November tahun lalu.

Baca juga: Tentara Rusia Bisa Dapatkan Jaringan Satelit Starlink Tanpa Izin Elon Musk, Ternyata Begini Caranya

Di Korea Selatan, ada pandangan bahwa Korea Utara dapat memaksa peluncuran satelit pengintai militer Korea Selatan kedua sebelum diluncurkan dari Amerika Serikat oleh roket sipil dari Amerika Serikat pada awal April, dan negara-negara terkait memperkuat kewaspadaan dan pemantauan.

Korea Utara berencana meluncurkan tiga satelit pengintai tahun ini.

Menteri Pertahanan Korea Selatan, Shin Won-in, sebelumnya mengatakan bahwa peluncuran itu dapat dilakukan pada Maret ini.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat