androidvodic.com

Israel Bombardir Rumah Sakit Al-Shifa, Bunuh Lebih dari 400 Orang, Termasuk Pasien dan Pekerja Medis - News

Rumah Sakit Al-Shifa Diserang, Israel Bunuh Lebih dari 400 Orang Termasuk Pasien dan Pekerja Medis

News- Israel membunuh lebih dari 400 orang selama pengepungan Rumah Sakit Al-Shifa.

Pasukan Israel telah menahan ratusan, menghancurkan atau membakar lebih dari seribu rumah, dan membunuh anak-anak dengan gaya eksekusi dengan melepaskan tembakan menggunakan peluru tajam.

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 400 orang, termasuk pasien, pengungsi, dan pekerja medis selama 13 hari pengepungan terhadap Rumah Sakit Al-Shifa, kantor media pemerintah Gaza melaporkan pada 31 Maret.

Kementerian menambahkan bahwa selama pengepungan terhadap fasilitas medis terbesar di Gaza, di mana ribuan pasien dan pengungsi berlindung, pasukan Israel telah menahan dan menyiksa ratusan orang sambil menghancurkan dan atau membakar 1.050 rumah di dekatnya.

Pada tanggal 27 Maret, Euro-Med Human Rights Monitor melaporkan bahwa pasukan Israel telah membunuh 13 anak berusia antara 4 dan 16 tahun selama operasi di dan sekitar Al-Shifa pada minggu sebelumnya.

“Beberapa penembakan fatal terjadi selama pengepungan tentara Israel ketika keluarga korban berada di dalam rumah mereka; yang lain terjadi ketika para korban berusaha melarikan diri melalui rute yang dianggap 'aman' oleh tentara Israel setelah mengevakuasi mereka secara paksa dari rumah mereka dan tempat tinggalnya," kata laporan itu.

Islam Ali Salouha, yang tinggal dekat dengan Al-Shifa, mengatakan kepada Euro-Med bahwa pasukan Israel membunuh putranya Ali, sembilan tahun, dan Saeed Muhammad Sheikha, enam tahun, sementara keluarga tersebut meninggalkan daerah tersebut setelah diusir dari rumah mereka.

Pasukan Israel secara khusus menargetkan anak-anak tersebut dengan peluru tajam, katanya.

Euro-Med melaporkan bahwa menurut Salouha, pada Minggu sore, 24 Maret, tentara Israel memerintahkan semua orang di sekitarnya, melalui pengeras suara, untuk meninggalkan rumah mereka atau rumah mereka akan dibom.

Dia dan keluarganya melarikan diri melalui jalan yang dipenuhi mayat yang telah ditentukan oleh tentara Israel untuk dilalui.

Setelah berjalan hanya 10 meter, pasukan Israel menembaki keluarga tersebut, menewaskan kedua anak tersebut.

Salouha mengatakan bahwa ketika mereka berusaha menarik kedua anaknya dari tanah, pasukan Israel kembali menembaki mereka, memaksa mereka meninggalkan Ali dan Saeed di tanah dan melarikan diri.

Safa Hassouna, seorang wanita Palestina yang tinggal di dekat Al-Shifa, mengatakan kepada The National bagaimana dia terpaksa meninggalkan rumahnya di dekat rumah sakit ketika pasukan Israel “mendobrak masuk dan memaksa mereka pergi.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat