androidvodic.com

Pemakaman Petugas Konsulat Iran Bertepatan dengan Hari Quds, Ada Demo Besar Anti Israel di Iran - News

Pemakaman Petugas Iran di Konsulat Bertepatan dengan Hari Quds, Demo Besar Anti Israel di Iran

News- Pemakaman Petugas Iran yang tewas di Konsulat Bertepatan dengan Hari Quds, ada demo Besar-besaran di Iran Anti Israel.

Iran mengadakan pemakaman bagi petugas yang tewas dalam serangan kedutaan.

Iran mengadakan pemakaman pada hari Jumat untuk tujuh petugas yang tewas dalam dugaan serangan udara Israel di kompleks kedutaan Iran di Suriah minggu ini, sebuah serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan Teheran berjanji akan membalas dendam.

Televisi pemerintah memperlihatkan para demonstran membawa gambar orang-orang yang terbunuh dan spanduk dengan slogan-slogan seperti "Matilah Israel" dan "Matilah Amerika".

Pemakaman tersebut bertepatan dengan Hari Quds (Yerusalem) tahunan, di mana Iran menggelar demonstrasi besar-besaran pro-Palestina dan anti-Israel di seluruh negeri yang disponsori negara.

Pemimpin kelompok militan Palestina Jihad Islam, Ziad al-Nakhala, ikut serta dalam unjuk rasa di Teheran, media Iran melaporkan.

Di antara mereka yang tewas dalam serangan udara hari Senin di kompleks kedutaan Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, adalah salah satu tentara penting Iran, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi, seorang komandan senior Garda Revolusi (IRGC).

Serangan ini adalah yang paling berani dan paling mematikan dalam serangkaian serangan yang telah menewaskan pejabat Iran di Suriah sejak bulan Desember.

Iran bersumpah akan melakukan pembalasan yang keras, meningkatkan momok perang yang lebih luas dan mendorong angkatan bersenjata Israel untuk menangguhkan cuti bagi semua unit tempur pada hari Kamis, sehari setelah mereka mengatakan mereka memobilisasi lebih banyak pasukan untuk unit pertahanan udara.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Kamis bahwa negaranya akan merugikan “siapa pun yang merugikan kami atau berencana untuk merugikan kami”.

Peti mati dua petugas yang terbunuh dipajang di ibu kota, Teheran, diiringi bacaan doa keagamaan. Beberapa orang yang hadir mengibarkan bendera Palestina. Ketujuh petugas tersebut diperkirakan akan dimakamkan pada Jumat malam.

Iran berjanji akan menghukum Israel

Iran berjanji akan menghukum Israel atas kematian petugas yang tewas dalam serangan kedutaan

Iran menegaskan kembali janjinya untuk menghukum Israel pada hari Jumat di pemakaman tujuh petugas yang tewas dalam dugaan serangan udara Israel di kompleks kedutaan Iran di Suriah minggu ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat