androidvodic.com

Warga Gaza yang Ditahan Israel Kehilangan Anggota Tubuh Mereka karena Kondisi yang Tidak Manusiawi - News

Warga Gaza yang Ditahan Israel Kehilangan Anggota Tubuh Mereka karena Kondisi yang Tidak Manusiawi

News- Warga Gaza yang ditahan Israel harus kehilangan anggota tubuh karena kondisi yang tidak manusiawi sebuah Laporan menyebutkan.

Ketika Israel semakin terisolasi karena banyaknya pelanggaran hukum internasional di Gaza, sebuah laporan baru menyoroti kondisi buruk warga Palestina yang ditahan.

Seorang dokter Israel yang bekerja di rumah sakit lapangan di dalam pusat penahanan yang menampung ratusan warga Gaza mengatakan kondisi di dalam sebuah bencana besar dan menempatkan Tel Aviv berisiko melanggar hukum.

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada menteri pertahanan dan kesehatan Israel serta jaksa agung, dokter yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa para tahanan Palestina secara rutin ditutup matanya, diberi makan melalui sedotan, dipaksa buang air besar dengan popok, dan dibelenggu dengan keempat anggota badannya 24 jam sehari, sehingga mengakibatkan kematian, cedera parah yang seringkali memerlukan amputasi.

“Baru minggu ini, dua tahanan diamputasi kakinya karena cedera diborgol, yang sayangnya merupakan kejadian rutin,” dokter Israel tersebut menyoroti.

“Sejak hari pertama fasilitas medis beroperasi hingga saat ini, saya menghadapi dilema etika yang serius. Lebih dari itu, saya menulis [surat ini] untuk memperingatkan Anda bahwa pengoperasian fasilitas tersebut tidak mematuhi satu bagian pun di antara mereka yang berurusan dengan kesehatan dalam Hukum Penahanan Pejuang yang Melanggar Hukum,” demikian isi surat tersebut, menurut sebuah laporan oleh harian Israel, Haaretz.

“Hal ini membuat kami semua – tim medis dan Anda, mereka yang bertanggung jawab di kementerian kesehatan dan pertahanan, terlibat dalam pelanggaran hukum Israel".

"Dan mungkin yang lebih buruk bagi saya sebagai seorang dokter adalah pelanggaran atas komitmen dasar saya terhadap pasien, di mana pun mereka berada, seperti yang saya sumpah ketika saya lulus 20 tahun yang lalu.”

Rumah sakit lapangan yang dimaksud terletak di dalam pusat penahanan Sde Teiman, yang didirikan segera setelah dimulainya kampanye genosida Israel di Gaza.

Fasilitas tersebut menampung antara 600 dan 800 warga Gaza pada waktu tertentu.

Surat tersebut juga mengungkapkan bahwa rumah sakit lapangan tidak menerima pasokan peralatan medis atau obat-obatan secara teratur, sementara tahanan yang menderita masalah kesehatan kronis seringkali tidak dipindahkan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Tidak ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit yang tinggal di sana lebih dari beberapa jam. Kebetulan pasien setelah operasi besar, seperti operasi perut untuk reseksi usus, dibawa kembali setelah sekitar satu jam observasi pasca operasi selama pemulihan ke fasilitas medis Sde Teiman, yang hampir sepanjang hari dikelola oleh satu dokter, ditemani oleh tim perawat, beberapa di antaranya tidak lebih dari pelatihan medis,” rincian surat itu.

Pasukan keamanan Israel telah menculik sejumlah warga Palestina di Gaza sejak Oktober, seringkali menggunakan pengenalan wajah dan teknologi AI yang canggih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat