androidvodic.com

Dramatis! Maya TKW Asal Indonesia Lindungi Majikan dari Gempa 7,4 SR di Taiwan, Aksi Heroiknya Viral - News

News, JAKARTA - Aksi heroik Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang mengabaikan nyawanya demi melindungi sang majikan dari gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Taiwan viral.

Terungkap TKW tersebut bernama Maya (26), bekerja sebagai caregiver di New Taipei City.

Ketika gempa melanda, Maya tidak lantas lari menyelamatkan diri melaikan melindungi majikannya dengan penuh keberanian.

Aksi heroik Maya terekam oleh kamera CCTV di kamar tempat sang majikan dirawat.

Berikut kisah dan detik-detik Maya menyelamatkan majikannya.

Maya, yang sedang tidur di kasur, refleks terbangun saat mendengar alarm gempa.

Tanpa ragu, dia segera berlari memeluk dan melindungi sang nenek, yang tidak bisa bergerak sendiri dan harus menggunakan alat bantu.

Meskipun getaran gempa sangat kuat dan membuat perabotan berjatuhan, Maya dan sang nenek selamat tanpa luka serius.

Baca juga: 13 Fakta Gempa Taiwan, Terjadi di Pagi Hari, Picu Peringatan Tsunami di Jepang hingga Filipina

Maya, dalam wawancara dengan media setempat, menyatakan bahwa dia bertindak karena menyayangi neneknya.

“Mereka berkata, mengapa kamu tidak meredam itu, lalu kenapa kamu tidak berlari? karena aku belum ingat, lalu gempa datang.Karena saya mencintai nenek saya," ucap Maya saat diwawancarai oleh wartawan.

Putra dari Nenek Wang, majikan Maya, juga sangat tersentuh dengan aksi heroik tersebut.

Dia menyatakan bahwa Maya merawat ibunya dengan kasih seperti keluarganya sendiri.

Maya, yang baru bekerja selama lima bulan di Taiwan, merawat Nenek Wang yang mengalami pendarahan otak sehingga tidak dapat bergerak.

Foto yang diambil oleh Central News Agency (CNA) Taiwan pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Setidaknya satu orang dikhawatirkan tewas dan hampir 60 orang terluka pada tanggal 3 April akibat gempa bumi dahsyat di Taiwan yang merusak puluhan bangunan dan memicu peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum dicabut. (Photo by CNA / AFP)
Foto yang diambil oleh Central News Agency (CNA) Taiwan pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Setidaknya satu orang dikhawatirkan tewas dan hampir 60 orang terluka pada tanggal 3 April akibat gempa bumi dahsyat di Taiwan yang merusak puluhan bangunan dan memicu peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum dicabut. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-)

Gempa tersebut, yang terjadi pada Kamis (3/4/2024) di sekitar pukul 08.00 waktu setempat, merusak banyak bangunan dan memicu peringatan tsunami di beberapa negara tetangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat