androidvodic.com

Tel Aviv 'Terbakar' Demo Terbesar Anti-pemerintah Israel Sejak 7 Oktober, Serukan Bebaskan Sandera - News

Tel Aviv terbakar, Protes Terbesar Anti-pemerintah Israel Sejak 7 Oktober, Serukan Bebaskan Sandera

News- Tel Aviv terbakar, Protes anti-pemerintah terbesar di Israel sejak 7 Oktober, menyerukan agar Benjamin Netanyahu berbuat lebih banyak untuk membebaskan para sandera

Protes yang menyerukan kesepakatan pertukaran Gaza dan pemilu segera dipercepat terus melanda Israel.

Para pengunjuk rasa mengatakan Perdana Menteri Netanyahu tidak berusaha membebaskan para tawanan yang ditahan di Gaza dan malah ingin melanjutkan perang.

Puluhan ribu warga Israel turun ke jalan sebagai bentuk protes terhadap pemerintahan Netanyahu pada malam tanggal 6 April.

Mereka menyerukan pemilihan umum dini dan menuntut kesepakatan segera untuk menjamin pembebasan 133 tawanan yang masih ditahan oleh Hamas di Gaza, Haaretz melaporkan.

Protes terjadi di beberapa kota Israel, termasuk Tel Aviv, Yerusalem, Be'er Sheva, Haifa, dan Kaisarea, dan diikuti oleh anggota keluarga para tawanan.

Protes terbesar terjadi di Tel Aviv, di mana para pengunjuk rasa menyalakan api dan bentrok dengan polisi, yang mengakibatkan satu orang ditangkap. Seorang petugas wanita dipukul wajahnya.

Para pengunjuk rasa meneriakkan, “Polisi, polisi, siapa sebenarnya yang Anda jaga,” dan “Ben-Gvir adalah teroris,” merujuk pada Itamar Ben Gvir, Menteri Keamanan Nasional yang menentang kesepakatan dengan Hamas untuk mencapai gencatan senjata dan membebaskan warga tawanan Israel.

Lima pengunjuk rasa ditabrak oleh seorang pengemudi yang menolak mematuhi perintah polisi saat menghadapi pengunjuk rasa. Para pengunjuk rasa yang terluka dibawa ke rumah sakit.

Omri Shifroni, kerabat dari si kembar berusia 12 tahun Liel dan Yanai Hetzroni, yang terbunuh oleh tembakan tank Israel pada tanggal 7 Oktober, mengarahkan ucapannya kepada Perdana Menteri Netanyahu:

"Saudaramu [Yoni] memberikan nyawanya untuk menyelamatkan sandera di Entebbe …itu akan selalu menjadi warisannya. Dan bagaimana denganmu, Bibi? Apa yang telah kamu lakukan? Apa yang akan menjadi warisanmu?…hanya putaran politik, perpecahan…itu akan menjadi warisanmu," katanya.

Di Yerusalem, Sharon Sharabi, yang saudara laki-lakinya Yossi ditawan oleh Hamas tetapi terbunuh dalam serangan udara Israel di Gaza dan saudara laki-laki lainnya Eli masih ditawan, mengatakan bahwa perjanjian antara negara dan warganya dilanggar pada 7 Oktober. tidak peduli apakah mereka beragama atau sekuler, sayap kanan atau kiri, Ashkenazi atau Sephardi.

Di Kaisarea, ratusan demonstran berkumpul untuk berbaris menuju rumah pribadi Perdana Menteri Netanyahu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat