androidvodic.com

BREAKING NEWS Serangan Langsung Iran ke Israel Dimulai, Ratusan Drone Sampai Dalam 2 Jam - News

BREAKING NEWS Serangan Langsung Iran ke Israel Dimulai, IDF Konfirmasi Ratusan Drone Terbang Lintasi Irak

 
News - Iran dilaporkan telah memulai sernagan balasan langsung mereka ke Israel dengan meluncurkan ratusan drone ke sejumlah titik target di Israel, Minggu (14/4/2024).

Tentara Israel (IDF) mengatakan Iran telah melancarkan serangan terhadap Israel menggunakan ratusan drone bunuh diri, demikian konfirmasi negara Yahudi tersebut.

Baca juga: Pembalasan Iran di Luar Prediksi, AS Kirim Jenderal ke Israel Buat Antisipasi Direct Attack

Jurnalis Axios Barak Ravid, mengutip seorang pejabat senior Israel, melaporkan bahwa ratusan drone sedang menuju Israel.

Laporan lain menyebutkan kawanan drone berjumlah “lusinan”.

"Drone tersebut akan memakan waktu dua jam atau kurang untuk mencapai wilayah udara Israel," kata seorang pakar kepada The New York Post.

Para pejabat yakin ratusan drone tersebut menargetkan sasaran berupa fasilitas militer Israel.

Gambar selebaran yang dirilis oleh kantor Angkatan Darat Iran pada 19 April 2023 menunjukkan kendaraan udara tak berawak militer (UAV atau drone) dipajang selama upacara di lokasi yang dirahasiakan di Iran. Kantor Angkatan Darat Iran / AFP
Gambar selebaran yang dirilis oleh kantor Angkatan Darat Iran pada 19 April 2023 menunjukkan kendaraan udara tak berawak militer (UAV atau drone) dipajang selama upacara di lokasi yang dirahasiakan di Iran. Kantor Angkatan Darat Iran / AFP (Kantor Angkatan Darat Iran / AFP)

Pembatasan Aktivitas Sipil

Sebagai tanggapan, Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel Laksamana Daniel Hagari mengumumkan pembatasan aktivitas sipil.

The Times of Israel melaporkan pedoman tersebut melarang kegiatan pendidikan dan melarang pertemuan lebih dari 1.000 orang.

Pembatasan yang lebih ketat telah diberlakukan di wilayah yang berbatasan dengan Gaza.

Video yang belum diverifikasi yang diposting ke Telegram, dan dibagikan secara online menunjukkan segerombolan drone Iran yang berdengung – yang dikenal mengeluarkan “suara mesin pemotong rumput” – terbang di atas Irak.

Iran Laksanakan Direct Attack

Sebelumnya, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berpidato dengan mengatakan kalau negaranya sedang mempersiapkan serangan langsung, dan akan memberikan tanggapan yang sesuai.

“Warga Israel, dalam beberapa tahun terakhir, dan terlebih lagi dalam beberapa minggu terakhir, Israel telah bersiap menghadapi kemungkinan serangan langsung dari Iran,” kata Netanyahu.

“Sistem pertahanan kami dikerahkan, dan kami siap menghadapi skenario apa pun, baik dalam pertahanan maupun serangan. Negara Israel kuat, IDF kuat, masyarakat kuat,” klaimnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat