androidvodic.com

Iran Setop Serangan Lima Jam Pertamanya ke Israel, Lebih dari 360 Rudal Ditembakkan, Diklaim Sukses - News

Iran Akhiri Serangan Lima Jam Pertamanya ke Israel, Lebih dari 361 Rudal Ditembakkan, Diklaim Sukses

News- Iran dilaporkan telah mengakhiri serangan lima jam pertamanya terhadap Israel dengan 361 rudal, mengklaim kemenangan penting.

Menurut CNN, Iran mengakhiri serangan lima jam pertamanya terhadap Israel dengan total 361 rudal dan UAV diluncurkan.

Iran mengakhiri serangan pertamanya. Kantor berita CNN mengutip dua pejabat AS yang mengatakan bahwa gelombang pertama serangan Iran terhadap Israel telah mereda.

Serangan dimulai pada malam tanggal 13 April dan berlangsung selama 5 jam, dengan ratusan rudal dan UAV ditembakkan secara besar-besaran ke Israel.

Iran mengatakan serangan mereka adalah respons terhadap pemboman Israel terhadap konsulat mereka di Suriah dan menganggap masalah tersebut sudah selesai, serta memperingatkan bahwa mereka akan merespons dalam konteks yang lebih luas jika Israel membalas.

Israel telah berjanji untuk menanggapi serangan itu, dan kabinet perang mereka akan bertemu beberapa jam lagi untuk menyelesaikan rencana mereka.  Patut dinantikan, apakah Israel akan merespons serangan Iran ini?


Pejabat Iran Menyatakan Serangan Israel 'Sukses'

Para komandan militer Iran menyebut pemboman udara pada Minggu malam terhadap Israel sebagai “sukses” meskipun faktanya 99 persen dari 350 atau lebih proyektil gagal mencapai wilayah Israel.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jenderal Mohammad Bagheri, mengatakan bahwa operasi tersebut, yang diluncurkan sebagai serangan balasan menyusul dugaan serangan udara Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus bulan ini, telah selesai, dan tujuannya tercapai.

Bagheri juga mengungkapkan bahwa Teheran telah mengeluarkan peringatan kepada Amerika Serikat melalui kedutaan Swiss.

“Jika AS ikut serta dalam agresi Zionis berikutnya melalui pangkalan atau pangkalan militernya di kawasan dan hal ini menjadi pasti, maka pangkalan, personel, dan fasilitas regional Amerika tidak akan aman di kawasan,” Bagheri memperingatkan.

Menghadapi kegagalan yang memalukan dalam serangan langsung Iran yang pertama terhadap Israel, Hossein Salami, komandan utama Garda Revolusi Iran, juga menuduh bahwa serangan tersebut sukses.

Intersepsi dilakukan di seluruh wilayah sebelum rudal balistik, drone bunuh diri, dan rudal jelajah mencapai wilayah Israel, sebuah upaya bersama antara Israel dan sekutunya AS, Inggris, Prancis, dan Yordania.

Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun terluka akibat pecahan peluru di Israel selatan, akibat serangan langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat