androidvodic.com

Ukraina Bakal Bertahan Mati-matian di Tiga Lokasi Ini, Tangkal Serangan Musim Semi Rusia - News

News -- Ukraina memberikan perhatian khusus untuk terus bertahan di tiga wilayah pertempuran untuk membendung semakin majunya pasukan Rusia.

Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan, wilayah tersebut adalah garis depan di Chasiv Yar, Pokrovsk dan Kupyansk.

Rusia menganggap Chasiv Yar menjadi wilayah yang sangat strategis dan penting, karena bakal menjadi pintu serangan ke wilayah lainnya.

Baca juga: Jarak Iran ke Israel Setara Inggris ke Ukraina, Rudal Terbang Lewati Dua Negara

Seperti halnya saat Rusia menghancurkan lalu menguasai Kota Avdiivka.

Dalam video yang diunggah dalam akun facebooknya, Zelensky mengatakan bahwa di daerah itu terjadi pertempuran hebat antara pasukannya melawan Rusia.

"Ada dua laporan intelijen penting mengenai tindakan Rusia di musim semi dan musim panas. Tentang apa yang harus kita persiapkan. Tentu saja, kegilaan di Kremlin masih merajalela, dan penjajah akan mencoba mengintensifkan serangan dan tindakan ofensif," kata Zelensky dalam pidato malamnya, Senin (15/4/2024).

Baca juga: Ukraina Mulai Gondok, Sebut AS Pentingkan Diri Sendiri

Pernyataan Presiden Zelensky ini setelah ia melakukan pertemuan dengan militer Ukraina.

Pertemuan dilakukan untuk membahas koordinasi militer setelah intelijen mengungkapkan bahwa pasuk Vladimir Putin akan mempercepat serangan besar-besarannya di akhir musim semi menjadi awal musim semi.

Zelensky mendengarkan laporan intelijen asing dan militer mengenai rencana militer Rusia untuk musim semi dan musim panas pada pertemuan Staf Panglima Tertinggi pada hari Senin.

Panglima militer Ukraina Oleksandr Syrsky juga mengungkap bahwa situasi tidak juga membaik di sejumlah garis depan pertempuran.

Baca juga: Pertama Kalinya Ukraina Menembakkan GLSDB Buatan NATO, Ini Spesifikasinya

Selain itu, Zelensky mengatakan bahwa yang sangat penting saat ini adalah fasilitas energi dalam negeri.

Pertemuan tersebut juga membahas tindakan yang diperlukan untuk memulihkan pembangkitan dan fasilitas energi utama.

Mereka juga membicarakan kondisi perlindungan infrastruktur penting di wilayah dekat garis kontak dan di wilayah perbatasan.

"Prioritas Ukraina dalam bekerja sama dengan mitranya adalah sistem pertahanan udara dan senjata untuk militer di jalur kontak," kata Zelensky.

Rusia Terus Bombardir Sejumlah Wilayah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat