androidvodic.com

Janji AS Masih Angin Surga, Inggris Akan Kirim Missil Jarak Jauh dan Ratusan Lapis Baja ke Ukraina - News

News -  Di tengah tingginya kebutuhan dukungan peralatan perang yang kini dirasakan Ukraina untuk menghapi gempuran militer Rusia, Pemerintah Inggris secara mengejutkan mengumumkan paket bantuan militer terbesarnya ke Kiev.

Inggris siap mengirimkan misil dengan kemampuan jelajah lebih jauh ke Ukraina.

Inggris juga siap mengirim puluhan kapal perang dan ratusan kendaraan lapis baja ke Ukraina demi membantu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy lebih siap melanjutkan perang melawan Rusia. 

Dengan pernyataan tersebut, Inggris telah resmi bergabung ke negara-negara Barat yang memberi bantuan Ukraina,

Menurut Rishi Sunak, ini akan menjadi paket terbesar bantuan militer Inggris, ketika Washington semakin dekat untuk menyetujui pendanaan baru sebesar $61 miliar untuk Kiev.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak akan secara resmi mengumumkan rencana bantuan baru tersebut ketika ia melakukan perjalanan ke Warsawa pada hari Selasa untuk melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Polandia, Donald Tusk.

Paket tersebut bernilai £500 juta ($617 juta) dan akan mencakup lebih dari 400 kendaraan, 60 kapal dan sejumlah rudal jarak jauh Storm Shadow yang jumlahnya tidak diungkapkan, kata kantor Sunak dalam sebuah pernyataan, dan menyebutnya sebagai “penyediaan bantuan terbesar yang pernah ada.” amunisi penting.”

“Mempertahankan Ukraina dari ambisi brutal Rusia sangat penting bagi keamanan kami dan seluruh Eropa,” klaim Sunak. “Jika Putin dibiarkan berhasil dalam perang agresi ini, dia tidak akan berhenti di perbatasan Polandia.”

Persenjataan terbaru ini akan membuat bantuan militer London ke Kiev mencapai £3 miliar pada tahun ini saja.

Ini juga akan mencakup 1.600 rudal serang dan pertahanan udara serta hampir 4 juta butir amunisi senjata ringan.

“Paket hari ini akan membantu memastikan Ukraina memiliki apa yang mereka butuhkan untuk melakukan perlawanan terhadap Rusia,” kata Rishi Sunak.

Baca juga: Rusia Hancurkan Menara Pemancar TV Ukraina, Moskow Curiga Dipakai untuk Pertahanan Anti-pesawat

“Inggris akan selalu memainkan perannya di garis depan keamanan Eropa, membela kepentingan nasional kami dan mendukung sekutu NATO kami," lanjutnya.

Pernyataan itu muncul dua hari setelah Dewan Perwakilan Rakyat AS menyetujui rancangan undang-undang pengeluaran darurat yang telah lama terhenti, yang mencakup tambahan bantuan Ukraina sebesar $61 miliar.

Presiden AS Joe Biden berjanji pada hari Senin akan meningkatkan pengiriman senjata ke Kiev setelah undang-undang pengeluaran disetujui oleh Senat, yang dapat dilakukan secepatnya pada hari Selasa.

Baca juga: Jerman Tangkap 3 Warganya yang Jadi Mata-mata China: Sadap Teknologi Inovatif untuk Militer

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat