androidvodic.com

Aksi Unjuk Rasa Pro-Palestina Makin Menyebar di Kampus-kampus Terkemuka di Amerika Serikat - News

Unjuk Rasa Pro-Palestina Menyebar di Kampus-kampus Terkemuka di Amerika Serikat

News- Unjuk rasa pro-Palestina menyebar di kampus-kampus Amerika meskipun ada petugas polisi yang bertindak represif.

Kelompok pro-Israel berusaha untuk menjelek-jelekkan para pengunjuk rasa sebagai pelaku kekerasan dan antisemit karena memprotes genosida Israel di Gaza.

Protes pro-Palestina di universitas-universitas besar AS terus meningkat pada tanggal 22 April meskipun ada penangkapan oleh polisi, skorsing oleh administrator universitas, dan sabotase oleh kelompok lobi pro-Israel.

Columbia, sebuah universitas bergengsi di New York City, telah menjadi pusat protes mahasiswa yang menentang genosida Israel di Gaza.

Protes kini telah menyebar ke universitas lain, termasuk Harvard, New York University, Yale, Arizona State, dan California State Polytechnic University di Humboldt.

Polisi telah menangkap puluhan orang di Columbia dan Yale karena menolak meninggalkan perkemahan protes setelah administrator menuntutnya.

Mahasiswa dan pengunjuk rasa Columbia, Grant Miner, mengatakan kepada New Statesman bahwa tuntutan para pengunjuk rasa termasuk “amnesti bagi mahasiswa yang telah diskors oleh pemerintah karena protes kampus sebelumnya [dia adalah salah satu dari mereka]; divestasi obligasi dan ekuitas Israel; transparansi keuangan tentang bagaimana universitas menginvestasikan dana abadinya sebesar $14 miliar.”

Protes tersebut menjadi berita utama di AS pada hari Senin ketika kuburan massal baru ditemukan di luar Rumah Sakit Nasser di Gaza dengan lebih dari 200 jenazah sipil, termasuk dokter dan perawat yang masih mengenakan pakaian pelindung, serta wanita, pria, dan anak-anak, semuanya dibunuh oleh tentara Israel. .

Pada Senin malam, polisi membubarkan demonstrasi yang berpusat di Gould Plaza Universitas New York atas permintaan universitas tersebut. Beberapa dosen dan mahasiswa ditangkap.

The Washington Post melaporkan bahwa video di media sosial menunjukkan lusinan petugas melakukan konfrontasi yang menegangkan dengan pengunjuk rasa.

Beberapa petugas melemparkan tenda, dan yang lainnya bergulat dengan para demonstran. Video juga menunjukkan polisi memuat orang-orang, yang tangannya diikat ke belakang, ke dalam bus pemasyarakatan.

Konfrontasi dimulai setelah polisi universitas memblokir akses ke alun-alun pada Senin pagi, tempat sekitar 50 pengunjuk rasa melakukan demonstrasi “tanpa izin,” kata juru bicara NYU John Beckman.

Penghalang tersebut diterobos pada sore hari oleh pengunjuk rasa lainnya, “banyak dari mereka yang kami yakini tidak berafiliasi dengan NYU,” yang menunjukkan “perilaku tidak tertib, mengganggu, dan bermusuhan” dan menolak untuk pergi ketika diberi tahu bahwa protes akan dibubarkan, katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat