androidvodic.com

Ngawur, Tentara Israel Kirim Foto Rahasia Iron Dome kepada Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita di FB - News

News – Foto-foto atau dokumentasi yang mengungkapkan detail tentang alat utama sistem pertahanan (alutsista) biasanya merupakan hal yang rahasia.

Namun, seorang personel Pasukan Pertahanan Israel (IDF) justru mengirimkan foto-foto yang memperlihatkan detail sistem pertahanan udara Iron Dome milik Israel kepada “wanita” yang tidak benar-benar dikenalnya.

Ironisnya, wanita itu sebenarnya adalah agen intelijen Iran yang menyamar sebagai seorang wanita di media sosial Facebook.

Kan News melaporkan, bahwa tentara itu “dengan sukarela” mendokumentasikan peluncur Iron Dome beserta lokasinya dan kemudian mengirimkannya kepada wanita yang “dicintainya” itu.

Setelah pelanggaran ini diketahui, tentara yang bertugas menjadi pengemudi truk itu dihukum penjara selama 10 hari.

“Sebagai bagian dari aktivitas yang dilakukan untuk memantau dan mencegah perilaku buruk personel di jaringan sosial, sebuah infrastruktur musuh telah terungkap yang beroperasi dengan tujuan untuk mendapatkan informasi pasukan dan aktivitas IDF,” kata juru bicara militer Israel dikutip dari The Cradle.

“Ini adalah sebuah infrastruktur yang mengaktifkan puluhan profil oleh negara-negara sumber pelawanan dengan tujuan untuk menyediakan informasi intelijen kepada Hamas,” katanya.

Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, di atas kota Ashkelon di Israel selatan, pada 11 Mei 2021. Israel dan Hamas saling tembak-menembak, dalam eskalasi dramatis antara musuh bebuyutan itu. dipicu oleh kerusuhan di titik nyala kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.
Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, di atas kota Ashkelon di Israel selatan, pada 11 Mei 2021. Israel dan Hamas saling tembak-menembak, dalam eskalasi dramatis antara musuh bebuyutan itu. dipicu oleh kerusuhan di titik nyala kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. (JACK GUEZ / AFP)

Dia meminta para tentara Israel untuk memperlihatkan tanggung jawab mereka dan mematuhi perintah.

Iron Dome memiliki setidaknya 10 baterai atau peluncur rudal dan dikerahkan di sekitar wilayah yang diduduki.

Ketika radar mendeteksi ada peluru atau rudal yang akan datang, Iron Dome menembakkan rudal penangkis.

Namun, Iron Dome juga pernah membuat kesalahan. Sistem itu pernah menembak kawanan burung dan bahkan pesawat nirawak Israel sendiri.

Baca juga: Tak Mau Perangi Israel, Iran Ngaku Tetap Siaga: Kami Bisa Luncurkan Rudal jika Terancam

Awal bulan ini Iron Dome kewalahan menangkis ratusan ratusan rudal dan pesawat nirawak Iran.

Sekilas tentang Iron Dome

Iron Dome adalah sistem pertahanan udara jarak dekat yang dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems dan Israel Aerospace Industry.

Sistem  ini pertama kali dikerahkan pada tahun 2011. Iron Dome menjadi lapisan pertahanan terdalam di langit Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat