androidvodic.com

Menlu AS, Blinken Mengklaim Lakukan Pengiriman Bantuan Menuju Utara Gaza Saat Kunjungan ke Yordania - News

Menlu AS, Blinken Mengklaim Lakukan Pengiriman Bantuan Menuju Utara Gaza Saat Kunjungan ke Yordania

News- Menlu AS, Anthony Blinken Mengklaim Lakukan Pengiriman Bantuan Menuju Utara Gaza Saat Kunjungan ke Yordania.

Sebagai bagian dari tur ketujuhnya di Asia Barat sejak 7 Oktober, Blinken juga mengunjungi Saudi dan diperkirakan akan tiba di Israel berikutnya

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan pada 30 April bahwa pengiriman bantuan dari Yordania menuju ke perbatasan utara Gaza.

Dalam pertemuannya dengan Raja Abdullah II, Blinken juga membahas cara-cara untuk menerapkan “gencatan senjata segera” antara pasukan perlawanan Palestina dan tentara Israel, serta cara-cara untuk mengakhiri bencana kemanusiaan di wilayah kantong yang terkepung tersebut.

Menurut Roya, Raja Yordania menekankan konsekuensi operasi militer di Rafah, dan mencatat bahwa perang di Gaza dapat meluas ke wilayah Tepi Barat, Yerusalem, dan wilayah tersebut secara keseluruhan.

Dia juga menekankan pentingnya mendukung entitas seperti Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), yang dia sebut sebagai penyelamat bagi sekitar dua juta warga Palestina di Gaza.

Abdullah memuji upaya AS dalam perannya dalam mencari solusi dua negara, yang menurutnya merupakan satu-satunya cara untuk menjamin perdamaian bagi Palestina, Israel, dan seluruh kawasan.

Awal bulan ini, Washington memveto usulan yang menjadikan Palestina menjadi negara anggota penuh PBB, sebuah langkah yang oleh Ketua Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas disebut sebagai “agresi terang-terangan… yang mendorong kawasan itu semakin jauh ke tepi jurang.”

Pertemuan antara Blinken dan Abdullah didahului dengan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Ayman Safadi, di mana kedua pejabat tersebut membahas upaya meredakan ketegangan di Asia Barat dan mencegah serangan Israel terhadap Rafah di Jalur Gaza selatan. .

Blinken melakukan perjalanan ke Amman setelah mengunjungi Arab Saudi pada hari Senin, di mana ia mengklaim kesepakatan normalisasi antara Israel dan kerajaan Teluk “berpotensi hampir selesai.”

Blinken akan bertemu dengan para pemimpin perang Israel pada hari Rabu, termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat