androidvodic.com

Israel Colek Rafah, Hizbullah Lebanon Hajar Pangkalan Golan, Perlawanan Irak Serang Pangkalan Eilat - News

Israel Colek Rafah, Hizbullah Lebanon Hajar Pangkalan Nafah di Golan, Perlawanan Irak Serang Pangkalan Eilat

News - Serangan milisi perlawanan lintas-teritorial makin gencar ke teritorial Israel (wilayah Palestina yang diduduki) seiring kian nyatanya rencana serangan darat pasukan Israel (IDF) ke Kota Rafah Gaza Selatan.

Diketahui, Israel mulai menyebarkan ancaman dan peringatan lewat berbagai media (baik flyer maupun pesan teks) ke warga Gaza, khususnya Rafah Timur untuk menyingkir ke wilayah-wilayah dan rute yang sudah Israel tetapkan.

Baca juga: Israel Pakai Kekuatan Penuh Gempur Rafah Timur, IDF Larang Warga Gaza Dekati Perbatasan Mesir

Seiring aksi Israel, para milisi perlawanan meningkatkan serangan mereka ke fasilitas negara pendudukan tersebut.

Pada Senin (6/5/2024) fajar, gerakan Hizbullah Lebanon mengatakan kalau mereka mengebom markas besar Divisi Golan ke-210 Israel di pangkalan Nafah Israel di Golan yang diduduki dengan puluhan roket Katyusha.

Serangan ini dinyatakan sebagai bentuk dukungan terhadap perlawanan rakyat Palestina di Gaza atas agresi Israel.

Serangan Hizbullah ini juga sebagai balasan atas serangan-serangan Israel ke wilayah Lebanon di perbatasan.

Pada Minggu malam, serangan udara Israel menyasar sebuah pabrik di kota Baalbek, Lebanon timur. Tentara pendudukan Israel mengklaim kalau pemboman tersebut menghancurkan kompleks militer Hizbullah.

Drone kamikaze yang diluncurkan milisi perlawanan Irak
Drone kamikaze yang diluncurkan milisi perlawanan Irak ke pangkalan udara Israel di Kota Eilat, Senin (6/5/2024) fajar.

Milisi Irak Serang Pangkalan Eilat

Serangan lain ke teritorial Israel juga dilakukan milisi Perlawanan Irak pada Senin fajar.

Dalam pernyataannya, milisi Perlawanan Irak menyatakan melakukan beberapa serangan drone terhadap pangkalan udara Israel di Umm al-Rashrah [Eilat].

"Serangan menimbulkan kerugian besar bagi pendudukan Israel," bunyi pernyataan Milisi Perlawanan Irak dilansir Al-Mayadeen.

Milisi Perlawanan menggarisbawahi kalau operasi tersebut adalah untuk mendukung rakyat Gaza dan sebagai respon terhadap pembantaian yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap warga sipil Palestina.

"Operasi ini sebagai kelanjutan dari Perlawanan kami terhadap pendudukan,” kata pernyataan Perlawanan Irak.

Ditambahkan, mereka akan terus membombardir kepentingan militer pendudukan Israel selama agresi terhadap Gaza masih berlanjut.

Pengambilan bingkai dari video yang dirilis oleh Perlawanan Islam Irak pada tanggal 3 Mei 2024, menunjukkan kelompok tersebut menembakkan rudal jelajah ke sasaran yang terletak di Tel Aviv dan kota Beersheba, yang terletak di bagian selatan wilayah pendudukan Israel.
Pengambilan bingkai dari video yang dirilis oleh Perlawanan Islam Irak pada tanggal 3 Mei 2024, menunjukkan kelompok tersebut menembakkan rudal jelajah ke sasaran yang terletak di Tel Aviv dan kota Beersheba, yang terletak di bagian selatan wilayah pendudukan Israel. (Perlawanan Islam Irak)

Baca juga: Serangan Drone Milisi Perlawanan Irak Jangkau Pelabuhan Haifa, Hantam Objek Vital Israel

Serangan demi Serangan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat