androidvodic.com

Setelah Haifa, Milisi Irak Serang Pangkalan Udara Israel di Eilat dengan Rudal Jelajah - News

News - Perlawanan Islam Irak meluncurkan serangan drone ke pangkalan udara militer Zionis di Umm al-Rashrash atau Eilat di selatan Palestina yang diduduki, pada Senin (6/5/2024) pagi waktu setempat.

"Serangan tersebut adalah bagian dari pendekatan berkelanjutan mereka dalam menghadapi pendudukan rezim Zionis, membantu penduduk Gaza dan sebagai tanggapan atas pembunuhan warga sipil Palestina," lapor media Lebanon, Al-Mayadeen.

Operasi itu terjadi sehari setelah Perlawanan Islam mengumumkan peluncuran rudal jelajah dan tiga operasi di pelabuhan Haifa di wilayah pendudukan Palestina dan satu lagi terhadap sasaran Israel di Laut Mati.

Serangan itu dalam upaya untuk menunjukkan solidaritas terhadap warga Palestina yang tidak berdaya.

"Rudal jelajah, Arqab, diluncurkan dari tanah Irak menuju wilayah pendudukan Palestina," kata laporan Al Mayadeen pada hari Minggu (5/5/2024) malam.

Sebelumnya, pada Kamis (2/4/2024) malam, Perlawanan Islam di Irak mengumumkan penargetan lokasi penting di Beer al-Sabe' dengan menggunakan rudal jelajah canggih al-Aqrab.

Perlawanan Islam Irak menegaskan kembali komitmen mereka untuk menentang pendudukan Israel dan membela Palestina dan rakyatnya.

“Serangan rudal terhadap Tel Aviv membuktikan sekali lagi bahwa perlawanan Irak adalah bagian penting dari Poros Perlawanan,” kata Hussein al-Mosawi, juru bicara Harakat Hizbullah al-Nujaba atau Perlawanan Islam Irak, Jumat (3/4/2024).

Ia mengatakan kelompoknya mengetahui daftar target di Israel yang dapat diserang kapan saja.

“Perlawanan Islam di Irak mempunyai banyak sekali target yang bisa diserang secara tak terduga," lanjutnya.

Hussein al-Mosawi mengatakan penggerebekan itu mengirimkan pesan kepada masyarakat Palestina di Jalur Gaza bahwa mereka tidak sendirian dalam pertempuran melawan Israel.

Baca juga: Perlawanan Islam Irak Serang Israel, Pos Mossad di Tel Aviv Jadi Target Rudal Jelajah

Serangan kelompok itu dimaksudkan untuk memberitahu Amerika Serikat (AS) bahwa mereka tidak akan diam saja ketika Palestina menghadapi agresi Israel di Jalur Gaza.

Eilat dan Haifa adalah dua kota pelabuhan telah diserang beberapa kali oleh kelompok perlawanan regional termasuk pasukan Houthi Yaman dan Perlawanan Islam Irak untuk menyatakan dukungan bagi rakyat Palestina.

Tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang dilaporkan akibat serangan terbaru ini.

Jumlah Korban

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat