androidvodic.com

Turnamen Futsal Keihin Cup Berakhir, Diharap Dapat Menginspirasi Para Migran Indonesia di Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Turnamen futsal Keihin Cup yang diselenggarakan oleh Keihin Corporation berakhir.

Diketahui turnamen futsal ini mempertemukan bakat-bakat futsal terbaik dari kalangan warga Indonesia yang berada di Jepang (diaspora).

Direktur Utama Keihin Group, Mahmudi Fukumoto menyatakan komitmennya untuk terus mendukung acara ini sebagai wujud dari pentingnya olahraga dalam mempererat ikatan sosial dan semangat komunitas.

"Keihin Cup adalah momen penting bagi kami untuk saling berkumpul, berolahraga, dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita," ujar Mahmudi Fukumoto kepada News, Selasa (7/5/2024).

Baca juga: Pelatih Asal Jepang Satoshi Mochizuki Ingin Jadikan Tim Sepakbola Wanita Indonesia Juara Dunia 2035

Keihin Cup kali ini di lapangan futsal Fut Messe Omiya Saitama Jepang diikuti oleh 20 tim futsal migran Indonesia yang berasal dari berbagai tempat di Jepang.

Mereka menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi dari para diaspora Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang olahraga ini.

"Kami berharap bahwa turnamen ini dapat memberikan dorongan positif kepada semua peserta, mempererat hubungan sosial, dan menginspirasi para migran Indonesia untuk menjalani aktivitas ke depannya di Jepang dengan penuh semangat dan optimisme," tambah Mahmudi Fukumoto.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Lodya Habsanthiara Mone.

Dalam sambutannya, Lodya menyampaikan pesan penting untuk menjunjung tinggi sportivitas, mempererat silaturahmi, dan memperkuat persahabatan serta persatuan antar-migran Indonesia di Jepang.

Lodya juga menitipkan salam hangat dari Duta Besar kepada seluruh peserta, mengingatkan untuk menjaga nama baik Indonesia di Jepang, mematuhi ketertiban, dan mempraktikkan toleransi.

Tidak hanya dari KBRI, perwakilan dari Tokushinkai, Shimosato juga memberikan sambutan pembukaan, menambah semarak dan dukungan bagi Keihin Cup.

Keihin Cup terus berkembang dan memperoleh dukungan yang semakin besar dari waktu ke waktu.

Baca juga: Pekerja Migran Perempuan Jadi Sasaran Radikalisme, Pakar: Perlu Upaya Bersama Deradikalisasi

Hal ini menunjukkan pentingnya olahraga sebagai sarana integrasi sosial dan pemersatu komunitas.

Minggu lalu (5/5/2024) pukul 18.00 JST, suasana lapangan dipenuhi dengan kegembiraan dan antusiasme ketika Direktur Utama Keihin Group, Mahmudi Fukumoto, bersama dengan Yudhi Zufrial, General Manager BNI Tokyo, memimpin upacara penutupan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat