androidvodic.com

Hizbullah Gelar 7 Operasi Militer ke Israel: Gunakan Berbagai Senjata, Upaya Cegah Genosida di Rafah - News

Hizbullah Gelar 7 Operasi Militer ke Israel: Gunakan Berbagai Rudal dan Senjata, Upaya Cegah Genosida di Rafah

News - Gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon menerbitkan ringkasan operasi yang mereka lakukan terhadap tentara Israel pada Jumat (10/5/2024).

Ada tujuh operasi penyerangan yang Hizbullah lakukan terhadap pasukan pendudukan Israel (IDF).

Gelombang serangan Hizbullah ini makin gencar seiring manuver tentara IDF menginvasi Rafah.

Hizbullah secara terbuka menyatakan serangan-serangan ini ditujukan “untuk mendukung keteguhan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan untuk mendukung perlawanan mereka yang berani dan terhormat.”

Baca juga: Kado Hari Kemerdekaan Israel, Hizbullah Bikin Wilayah Utara Serukan Pisah Bentuk Negara Galilea

 
Media militer Hizbullah menyatakan, milisinya melakukan sejumlah operasi terhadap posisi dan penempatan tentara Israel di perbatasan Lebanon-Palestina pada hari Jumat, 10 Mei 2024.

Berikut ketujuh operasi militer Hizbullah ke Israel pada Jumat menurut pernyataan tersebut:

 
- Sektor Timur (Libanon selatan):

1- Pukul 13:00: Peralatan mata-mata yang baru dikembangkan Israel di situs Misqafam menjadi sasaran dengan senjata yang sesuai, dan langsung diserang dan dihancurkan.

2- Pukul 17:11: Situs Al-Samaqa di perbukitan Kfar Shuba Lebanon yang diduduki, ditargetkan dengan senjata rudal, dan langsung terkena serangan.

3- Menargetkan Barak Yiftah dengan senjata rudal dan peluncur Falaq, sebagai respons terhadap serangan Israel terhadap desa-desa dan rumah persembunyian di selatan dan menargetkan warga sipil, yang terbaru terjadi di Tayr Harfa.

4- Menargetkan pemukiman Kiryat Shmona Basaliya dengan roket Katyusha, sebagai respons terhadap serangan Israel terhadap desa-desa dan rumah persembunyian di selatan.

- Sektor Barat (Lebanon Selatan):

1- 00:50: Menargetkan pasukan dan kendaraan Israel di lokasi Al-Malikiyah dengan peluru artileri, menyebabkan korban (tentara Israel) yang terkonfirmasi.

2- 17:00: Menargetkan pangkalan Khirbet Maar dan posisi artileri dengan rentetan roket Katyusha

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat