androidvodic.com

Serangan Israel ke Kamp Jabalia Selama 3 Hari Jadi Sia-sia, Perlawanan Palestina Gigih Berjuang - News

Serangan Israel ke Kamp Jabalia Selama 3 Hari Jadi Sia-sia, Perlawanan Palestina Tetap Gigih Berjuang

News- Serangan pasukan Israel ke Kamp Jabalia di Jalur Gaza selama 3 hari menjadi sia-sia, lantaran perlawanan Palestina yang tetap gigih.

Perlawanan Gaza dengan sengit menahan tentara Israel di kamp Jabalia.

Bentrokan sengit terjadi di Gaza beberapa bulan setelah para pejabat Israel mengklaim telah mengalahkan perlawanan di utara jalur tersebut.

Bentrokan sengit terjadi untuk hari ketiga berturut-turut pada tanggal 13 Mei antara pejuang perlawanan Palestina dan tentara Israel di kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara.

Laporan lokal mengatakan tank-tank dan pasukan Israel telah berusaha untuk masuk lebih dalam ke bagian timur dan tengah kamp tersebut.

Tetapi pasukan Israel tersebut menghadapi perlawanan sengit dari pejuang dari Brigade Qassam Hamas dan Brigade Quds dari Jihad Islam Palestina (PIJ).

Baca juga: Ribuan Warga Swedia di Malmo Demo Anti Israel, Boikot Keikutsertaan Israel di Acara Musik Eurovision

Ketika pertempuran darat berkecamuk, jet-jet Israel telah menjatuhkan bom di daerah pemukiman padat di dalam kamp pengungsi sementara tentara dilaporkan melepaskan tembakan ke ambulans yang mencoba menjangkau korban luka.

Tentara juga berusaha menyerang sekolah-sekolah yang menampung pengungsi Palestina, memaksa ratusan orang mengungsi untuk menyelamatkan nyawa mereka.

“Pasukan pendudukan Israel telah menyerbu tempat penampungan bagi para pengungsi di kamp pengungsi Jabalia, yang saat ini menampung ribuan warga pengungsi… Mereka memasuki sekolah dengan melibas tembok dan memaksa masuk,” jurnalis Palestina Hossam Shabat melaporkan dari Jabalia.

Tel Aviv juga meningkatkan serangan terhadap Kota Gaza, menewaskan sedikitnya tiga warga Palestina di lingkungan Sabra dan satu lagi di lingkungan Shujayea pada hari Senin.

Pada saat yang sama, tentara Israel memperluas pengepungannya di Rafah di Gaza selatan, mengintensifkan serangan udara dan memerintahkan evakuasi segera terhadap Rumah Sakit Kuwait, meningkatkan kekhawatiran bahwa pasukan tersebut akan mengepung pusat medis Palestina lainnya.

Ketika bentrokan berkobar di wilayah kantong yang terkepung, pada hari Minggu, Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengatakan dia “prihatin” tentang kegagalan Israel untuk “menetapkan pola pemerintahan di Gaza,” dan menambahkan bahwa kemenangan apa pun tidak akan “berkelanjutan.” ”

Ketika ditanya tentang Washington yang menahan pengiriman bom ke Israel, Blinken mengatakan:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat