androidvodic.com

Warga China Palsukan Kartu My Number Jepang Ditangkap - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap dua tersangka berkebangsaan China di Prefektur Chiba yang telah memalsukan kartu My Number dan kartu tempat tinggal (Zairyu Card Jepang) yang dikeluarkan untuk orang asing yang tinggal di Jepang. Artinya, lebih dari 2.000 data orang ditemukan di komputer yang disita.

Para tersangka yang ditangkap adalah Peng Lele (28) dan Lu Chenglong (41), keduanya warga negara China.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, kedua pria itu diduga memalsukan dokumen resmi dengan segel dan melanggar Undang-Undang Kontrol Imigrasi karena memalsukan enam kartu My Number dan 36 kartu tempat tinggal menggunakan komputer dan printer di sebuah apartemen di Kota Funabashi, Prefektur Chiba, akhir bulan April 2024.

Kartu My Number palsu melekat pada sesuatu seperti chip IC, tetapi tidak mengalami proses khusus yang berubah warna tergantung pada sudut pandang.

Baca juga: Keunikan Arsitektur Indonesia Diperkenalkan di Jepang, Padukan Unsur Alam dengan Manusia

Menurut penyelidikan sejauh ini, para tersangka menerima hadiah 14.000 yen per hari dari seseorang yang tampaknya bertanggung jawab mengarahkan di China, memalsukan sekitar 30 hingga 60 lembar, dan mengirimkannya ke tempat yang ditentukan.

Dikatakan bahwa data lebih dari 2.000 orang ditemukan di komputer yang disita dalam pencarian apartemen, dan Departemen Kepolisian Metropolitan sedang menyelidiki bahwa kelompok kriminal luar negeri dari China khususnya terlibat.

Menanggapi penyelidikan, Peng membantah tuduhan itu, dan Lu membantah beberapa tuduhan.

"Ada pula WNI di Jepang yang membeli kartu kartu palsu tersebut dari pemalsu China itu," ungkap sumber News Rabu (15/5/2024).

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat