androidvodic.com

Bantuan Kemanusiaan Termasuk Indomie dari Indonesia Diinjak-injak Warga Israel Begini Sikap Kemlu RI - News

Bantuan Internasional Termasuk Mi Instan dari Indonesia Diinjak-injak Warga Israel, Begini Sikap Kemenlu RI

News- Sebagian bantuan dari warga dunia termasuk ratusan dus Mi Instan dari Indonesia gagal sampai ke warga Gaza karena diblokade dan dirusak oleh segerombolan warga Israel.

Mereka mencegat dan merusak bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza.

Banyak di antara warga Israel tersebut merusak dengan cara menginjak-injak bantuan kemanusiaan itu, termasuk bantuan berupa makanan yang populer di Indonesia dan Timur Tengah, berupa Mi instan Indomie dan Supermi.

Dengan beringas, warga Israel itu merusak, menginjak-injak, dan melempar-lemparkan bantuan Indonesia untuk warga Gaza.

Video aksi warga Israel merusak dan memblokade bantuan untuk warga Gaza yang sedang kelaparan tersebut viral di media sosial.

Aksi ini terjadi saat iring-iringan truk pembawa bantuan pangan akan menuju ke Gaza tengah melintasi pemeriksaan Tarqumiya di Tepi Barat.

Massa pemukim Israel itu juga merusak dan menumpahkan muatan bahan pangan dari truk ke jalanan lalu menginjak-injaknya.

Baca juga: Kemenlu RI: Blokade Sipil dan Pembiaran Aparat Cermin Israel Enggan Warga Gaza Dapat Bantuan

Melalui pesannya di Twitter, Indonesia mengutuk keras blokade dan perusakan yang dilakukan oleh warga sipil Israel terhadap bantuan kemanusian dari masyarakat internasional bagi warga Gaza.

"Indonesia mengutuk keras blokade dan perusakan yang dilakukan oleh warga sipil Israel terhadap bantuan kemanusian dari masyarakat internasional bagi warga Gaza" tulis Kementrian Luar Negeri Indonesia di akun Twitternya.

"Pembiaran yang dilakukan oleh aparat keamanan Israel membuktikan posisi Israel yang terus mencoba menghalangi dengan berbagai cara penyaluran bantuan kemanusiaan bagi rakyat Gaza. Tindakan tersebut seharusnya ditindak dengan tegas dan dipastikan tidak terulang lagi" tulisnya lagi.

"Jaminan kelancaran bantuan kemanusiaan sangat penting . Dewan Keamanan harus memastikan jaminan dari Israel bagi kelancaran pemberian bantuan kemanusiaan, guna mencegah memburuknya katastropi kemanusiaan di Gaza" tambah Kemenlu RI.

Amerika Serikat Turut Mengutuk

Sekutu utama Israel, Amerika Serikat juga turut mengecam tindakan warga sipil Israel yang secara barbar merusak bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat