androidvodic.com

Ebrahim Raisi Meninggal Dunia, Presiden Erdogan: Kami Selalu Bersama Iran di Masa Sulit  - News

Laporan wartawan News, Rina Ayu

News,JAKARTA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan duka cita atas kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi berserta rombongan di provinsi Arzebaijan Timur, Minggu (19/5/2024).

Ia menyatakan, Turki akan membersamai Iran melewati masa-masa sulit ini.

"Sebagai orang Turki, kami akan mendukung negara tetangga kami, Iran, di masa-masa sulit dan menyedihkan ini, seperti yang telah kami lakukan sebelumnya," tulis Erdogan di akun X, Senin (20/5/2024).

Erdogan menuliskan, secara pribadi dirinya tentu akan mengenang sosok Ebrahim Raisi sebagai seorang yang selalu mengupayakan soal perdamaian.

"Sebagai seorang kolega, secara pribadi menyaksikan upayanya demi perdamaian rakyat Iran dan kawasan. Saya mengenang Ebrahim Raisi dengan rasa hormat dan terima kasih," ujar dia.

Baca juga: Awan dan Suhu Rendah Disertai Kabut Terjadi saat Helikopter Presiden Iran Jatuh

Erdogn menyampaikan belasungkawa terdalam kepada masyarakat dan pemerintah Iran yang bersahabat dan penuh persaudaraan ini.

"Saya mendoakan semua orang yang kehilangan nyawa dalam insiden di helikopter yang sama," tuturnya.

Sebelumnya, Turki telah mengirimkan 32 penyelamat spesialis untuk membantu pencarian helikopter pembawa Presiden Raisi.

“Kami memantau insiden ini dengan cermat, melakukan kontak dan berkoordinasi dengan pihak berwenang Iran, dan kami siap memberikan semua dukungan yang diperlukan,” tulis Erdogan di X.

Erdogan mengatakan sangat sedih mendengar berita hilangnya helikopter tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat