androidvodic.com

Mahmoud Ahmadinejad, Sosok Populis Iran yang Bikin Israel Ketakutan Bakal Gantikan Ebrahim Raisi - News

Mahmoud Ahmadinejad, Sosok Populis Iran yang Bikin Israel Ketakutan Bakal Gantikan Ebrahim Raisi

News - Pihak Pemerintah Israel membantah terlibat dalam kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi, menyusul jatuhnya helikopter yang dia dan rombongannya tumpangi pada Minggu (19/5/2024) malam.

Reuters mengutip seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan: “Israel tidak ada hubungannya dengan kematian presiden Iran,”.

“Itu bukan kami,” kata pejabat Israel itu, dikutip Senin (20/5/2024).

Baca juga: Israel Bantah Terlibat, Ini Daftar Korban Pejabat Tinggi Iran yang Tewas Saat Helikopter Jatuh

Di Yerusalem, surat kabar Yedioth Ahronoth melaporkan, para pejabat Israel menahan diri untuk tidak mengomentari secara resmi laporan terkait jatuhnya helikopter presiden Iran.

"Namun mereka menjelaskan bahwa penjajah tidak memiliki hubungan atau keterlibatan dalam kasus tersebut," tulis laporan tersebut.

Surat kabar tersebut mengindikasikan bahwa para pejabat senior Israel memperkirakan bahwa kematian Raisi tidak akan berdampak apa pun terhadap pendudukan.

Hebrew Channel 13 juga melaporkan pada Minggu malam, mengutip para pejabat, bahwa Tel Aviv tidak ada hubungannya dengan kecelakaan yang melibatkan helikopter Presiden Iran Ibrahim Raisi, dan menekankan: “Israel menyangkal ada hubungannya dengan kecelakaan itu.”

Menurut pejabat itu, satu-satunya potensi masalah adalah siapa yang akan menjadi suksesor Presiden Iran.

Salah satu kemungkinannya adalah kembalinya Mahmoud Ahmadinejad, yang merupakan Presiden keenam Iran, serta dianggap musuh berbahaya Israel.

Hubungan Iran dan Israel memang terus memburuk, khususnya setelah serangan yang dilakukan negara Zionis itu ke Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Baca juga: Situs Radar Nuklir Disebut Kena Rudal Israel, Menlu Iran: Balasan Kami Berikutnya di Level Maksimum

Mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad
Mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (ZERO HEDGE)

Biografi Mahmoud Ahmadinejad

Di antara para tokoh yang pernah maupun sedang menjabat sebagai presiden atau pemimpin negara, Mahmoud Ahmadinejad dikenal sebagai salah satu yang paling merakyat.

Ahmadinejad kerap digambarkan dalam gaya hidupnya yang sangat sederhana, bahkan pernah diberitakan mengenakan jas yang sobek.

Mahmoud Ahmadinejad lahir dengan nama Mahmoud Saborjhian pada 28 Oktober 1956 di desa Aradan, dekat Garmsar, Iran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat