androidvodic.com

6 Populer Internasional: Pihak-pihak yang Kehilangan Presiden Iran, Operasi Gabungan Bingungkan IDF - News

News - Berita populer di kanal internasional Tribunnews dalam sehari terakhir terangkum dalam berita ini.

Kabar paling trending adalah meninggalnya Presiden Iran, Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter Bell 212 pada Minggu (19/5/2024).

Seluruh penumpang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di daerah pegunungan dekat perbatasan dengan Azerbaijan, termasuk Menteri Luar Ngeri iran, Hossein Amiradollahian.

Populer pertama adalah reaksi dunia atas meninggalnya Ebrahim Raisi, kelompok militan Hamas hingga Houthi yang menguasai Yaman merespons kabar duka tersebut.

Beberapa menyampaikan ucapan duka cita dan menyebutnya sebagai mati syahid.

Sementara sikap Rusia dan Uni Eropa juga menjadi sorotan karena kompak membantu mencari helikopter yang ditumpangi Presiden Iran.

Lalu kabar konflik Palestina vs Israel masih banyak dibaca dalam kanal internasional, datang dari pasukan IDF yang kebingungan karena dihujani bom.

Aktornya adalah gabungan para pasukan militan yang menentang Israel di Gaza.

Faksi-faksi Milisi Perlawanan Palestina meluncurkan beberapa operasi gabungan pada Minggu (19/5/2024) dan mengkonfirmasi adanya banyak korban di antara pasukan Israel.

Hingga berita Inggris mengirim sistem pertahanan udara ke Ukraina untuk menyerang Rusia.

Grant Shapps, Menteri Pertahanan Inggris mengatakan, bantuan London tersebut berupa 100 unit rudal jarak menengah untuk pertahanan di wilayah Donbass atau Ukraina timur.

Baca juga: Populer Regional: Viral Anak di Malang Robohkan Rumah Ibu - Pernikahan Sejenis di Halmahera Selatan

Berikut rangkuman berita populer internasional dalam sehari terakhir:

1. Reaksi Dunia, Hamas, hingga Houthi atas Tewasnya Presiden Iran

Berikut ini sejumlah reaksi dunia, kelompok militan Hamas hingga Houthi yang menguasai Yaman atas kematian Presiden Iran, Ebrahim Raisi.

Raisi yang digadang-gadang sebagai calon penerus Pemimpin Tertinggi, Ayatollah Ali Khamenei, tewas dalam kecelakaan helikopter di daerah pegunungan dekat perbatasan dengan Azerbaijan pada Minggu (19/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat