androidvodic.com

Mengenal Bayraktar Akinci, Drone Turki yang Temukan Lokasi Helikopter Jatuh Ditumpangi Presiden Iran - News

Mengenal Bayraktar Akinci, Drone Turki yang Temukan Lokasi Helikopter Jatuh Ditumpangi Presiden Iran

News- Jasad Presiden Iran, Ebrahim Raisi kini telah ditemukan dan telah dibawa ke Teheran Iran, pada Senin (20/5/2024) WIB.

Penemuan itu diawali oleh temuan spot panas yang dilakukan oleh Drone Turki bernama Bayraktar Akinci.

Pencarian helikopter yang ditumpangi oleh Presiden Iran, Ebrahim Raisi sempat menemui kesulitan. Regu penolong menghadapi kedala cuaca dingin di tengah hutan.

Namun, pencarian itu mendapatkan titik terang berkat Drone Bayraktar Akinci milik Turki.

Drone Bayraktar Akinci adalah drone pertama yang menemukan lokasi jatuhnya helikopter. Lokasi di atas gunung, di tengah hutan. Tempat yang sulit dikenali.

Drone Bayraktar Akinci milik Turkiye dikerahkan dalam upaya pencarian jatuhnya helikopter Bell 212 yang membawa Presiden Iran di pegunungan di wilayah perbatasan Iran- dengan Azerbaijan.

Pencarian yang dilakukan oleh Drone Bayraktar Akinci berhasil mengidentifikasi sebuah sumber panas yang berasal dari puing-puing helikopter tersebut.

Sehingga, berkat aksi pesawat tak berawak tersebut memudahkan proses pencarian lanjutan oleh regu penolong.

Disebutkan, salah satu drone membantu menemukan lokasi jatuhnya Bell 212 yang jatuh, yang menewaskan presiden Iran, Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri, Hossein Amir-Abdollahian.

Misi tersebut kabarnya berlangsung selama 7 jam. Setelah tuntas melaksanakan pencarian itu, drone sempat menggambar logo bulan sabit dan bintang di akhir tugasnya sebelum hilang dari radar.

Cuplikan video dan foto penemuan tersebut diunggah oleh Anadolu Agency di X.

Spesifikasi Akinji

Bayraktar Akinci dari Turki ini adalah drone militer, dengan spesifikasi canggih sehingga bisa digunakan untuk pencarian pesawat jatuh dan dalam misi sulit lainnya termasuk mencari puing-puing pesawat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat