androidvodic.com

Ribuan Pelayat Sambut Peti Jenazah Presiden Iran Ebrahim Raisi dan 7 Lainnya - News

News - Ribuan pelayat menghadiri proses pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi dan tujuh jenazah lainnya di Kota Qom, Iran pada Selasa (21/5/2024) sore.

Delapan jenazah ditempatkan di dalam peti berbalut bendera Iran dengan foto masing-masing pada salah satu sisinya.

Para pelayat yang menghadiri prosesi pemakaman di Kota Qom mengucapkan selamat tinggal kepada Presiden Iran Ebrahim Raisi dan tujuh jenazah lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter yang jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, Iran pada Minggu (19/5/2024) malam.

Sejumlah jenazah akan dimakamkan di Kota Qom dan Kota Masyhad, namun semua akan mengikuti prosesi persemayaman di Teheran terlebih dahulu.

Jenazah Presiden Iran Ebrahim Raisi; Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian; Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Iran, Malek Rahmati; Ayatollah Mohammad Ali Al-Hashem, perwakilan Imam salat Jumat Tabriz untuk provinsi Azarbaijan Timur dibawa ke Kota Teheran, Selasa sore.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei akan mendoakan jenazah tersebut di Teheran dan pemakaman mereka akan diadakan pada Rabu (22/5/2024) dan Kamis (23/5/2024).

Upacara pemakaman hari Rabu akan diadakan di Universitas Teheran pada pagi hari dan upacara peringatan bersama pejabat asing tingkat tinggi akan diadakan pada sore harinya.

Kemudian, jenazah Presiden Iran Ebrahim Raisi akan dimakamkan di kampung halamannya di Kota Masyhad, Provinsi Razavi Khorasan, Iran pada Kamis malam.

Meski pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi belum dimulai, namun jalan-jalan menuju lokasi sudah dipenuhi oleh para pelayat.

Menurut rencana, jenazah Presiden Iran Ebrahim Raisi akan dimakamkan di tempat suci Imam Reza, tepatnya di serambi kuil Dar al-Salam.

Berikut ini delapan nama korban kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi:

Baca juga: 5 Fakta Baru Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi, 1 Korban Sempat Jawab Telepon

  1. Presiden Iran Ebrahim Raisi
  2. Menteri Luar Negeri Iran Hossein AmirAbdollahian
  3. Ayatollah Mohammad Ali Al-Hashem, perwakilan Pemimpin Revolusi Islam untuk Provinsi Azerbaijan Timur
  4. Malik Rahmati, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur
  5. Sersan Mehdi Mousavi, Ketua Tim Perlindungan Presiden Iran, Brigadir Pengawal dan anggota Korps Pengawal
  6. Pilot Kolonel Taher Mostafavi, salah satu pilot angkatan bersenjata Iran dan instruktur pilot
  7. Co-pilot Kolonel Mohsen Daryanosh, salah satu pilot helikopter kepresidenan Iran
  8. Mayor Teknik Behrouz, salah satu sahabat Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan 7 Lainnya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Presiden Iran Ebrahim Raisi bersama tujuh orang lainnya terbang menggunakan helikopter untuk kembali ke Iran pada Minggu sore.

Helikopter tersebut terbang didampingi dua helikopter lainnya.

Setelah sekitar 30 menit terbang, pilot helikopter Presiden Iran meminta dua helikopter pendamping untuk menaikkan ketinggian terbang demi menghindari awan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat