androidvodic.com

Soal Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi, Wapres: Dunia Kehilangan Tokoh Perdamaian - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi akibat kecelakaan helikopter.

Menurut Wapres, almarhum merupakan satu di antara sosok yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga perdamaian dunia.

Wapres juga menyampaikan bahwa Indonesia merasakan kehilangan yang begitu besar karena Iran merupakan sahabat negara Indonesia.

“Kita sangat kehilangan orang yang punya komitmen untuk menciptakan kedamaian dunia,” tutur Wapres di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (22/05/2024)

“Dunia ini kan, bagi kita Indonesia, itu bagaimana damai ya, saling menghargai, saling mendukung dan tidak ada konflik. Ya kita berbelasungkawa. Iran sahabat Indonesia,” imbuhnya. 

Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei menyatakan lima hari berkabung untuk mengenang Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat Iran lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter, pada Minggu (19/5/2024).
Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei menyatakan lima hari berkabung untuk mengenang Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat Iran lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter, pada Minggu (19/5/2024). (News)

Sebagaimana diberitakan, Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan 7 orang lain dalam rombongannya dinyatakan tewas akibat kecelakaan helikopter yang mereka tumpangi pada akhir pekan lalu.

Kecelakaan naas tersebut terjadi di pegunungan dekat perbatasan Azerbaijan dan Iran usai pertemuan Presiden Iran dan Presiden Azerbaijan untuk meresmikan bendungan yang terletak di perbatasan kedua negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat