androidvodic.com

Para Pemain Timnas Wanita Indonesia Masih Malu-Malu, Coach Mochizuki Ingatkan Pentingnya Komunikasi - News

Para Pemain Timnas Wanita Indonesia Masih Malu-Malu, Coach Mochizuki Ingatkan Pentingnya Komunikasi

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas wanita Indonesia pagi ini menjalani latihan resmi jelang menghadapi Singapura di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Dalam latihan ini, pelatih kepala Timnas wanita Indonesia, Satoru Mochizuki tampak memberikan latihan ringan yang memfokuskan pada gerakan-gerakan dasar.

Tak hanya itu, Mochizuki juga mengingatkan kepada para pemainnya untuk saling berkomunikasi ketika di pertandingan.

Minimnya komunikasi antarpemain turut dibeberkan oleh Zahra Muzdalifah usai menjalani latihan resmi.

Zahra menilai para pemain Timnas wanita Indonesia khususnya yang baru-baru memang masih sungkan untuk berbicara di dalam lapangan.

“Jadi anak-anak ini kebanyakan masih pada malu, ada yang diem, kadang ada beberapa saja yang bersuara. Coach Mochi mau kami semua sama, berisik ya rame-rame, teriak ya rame-rame, ingetin satu sama lain,” ujar Zahra.

“Di Jepang demikian, tidak cuma satu, dua orang saja yang ngomong, semua ngomong, semua teriak, dari kiper. Kami saling mengingatkan kalau di belakang ada lawan,” lanjut pemain Cerezo Osaka tersebut.

“Kadang kalau lagi capek otak kemana-mana, buyar, stamina kami kurang baik ya dibandingkan negara lainnya, kadang itu juga dari masalah untuk fokus, kalau kami ingetin satu sama lain lebih bagus,” terannya.

Meski banyak pemain-pemain muda yang bergabung di Timnas wanita senior, Zahra menilai bahwa mereka sudah mempunyai teknik dasar yang bagus.

Hanya saja ia menyoroti masih miminya dalam pemahaman pertandingan mengingat di Indonesia sendiri kompetisi sepakbola wanita tidak berjalan secara konsisten.

“Mereka punya teknik yang bagus, dari kontrol, passing dan lain-lain, tapi mungkin dari wawasan agak kurang ya karena Liga juga gak ada, tapi untuk diberitahu mereka bisa lebih baik ke depannya,” ucap Zahra.

Pertandingan Timnas wanita Indonesia vs Singapura pada laga FIFA Matchday akan bergulir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat