androidvodic.com

Pesawat Jet Tempur Israel Mengebom 'Zona Aman' Rafah, Menewaskan Puluhan Orang Pengungsi - News

Pesawat Jet Tempur Israel Menembaki 'Zona Aman' Rafah, Menewaskan Puluhan Orang

News- Pesawat Jet tempur milik Israel menembaki 'zona aman' Rafah, menewaskan puluhan orang.

Pembantaian di kompleks tenda Rafah adalah salah satu dari beberapa serangan Israel terhadap pusat pengungsian di Gaza pada hari Minggu

Setidaknya 40 warga Palestina tewas pada tanggal 26 Mei dalam serangan udara Israel terhadap kamp-kamp di kota Rafah, paling selatan Gaza.

Serangan Israel pada Minggu malam, yang dilakukan dengan lebih dari enam rudal, menyebabkan beberapa perempuan dan anak-anak tewas.

“Setidaknya 40 orang tewas dan lainnya terluka setelah pasukan pendudukan menargetkan, dengan setidaknya delapan rudal, tenda-tenda pengungsi yang berlindung di kamp pengungsi yang baru-baru ini didirikan di dekat gudang UNRWA di barat laut Rafah,” kantor berita WAFA melaporkan.

Menurut Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina, orang-orang yang berada di dalam tenda – kebanyakan perempuan dan anak-anak – dibakar hidup-hidup akibat serangan tersebut. Daerah yang menjadi target telah ditetapkan sebagai zona aman oleh Israel dan menampung ribuan pengungsi Palestina.

Itu adalah salah satu dari beberapa pusat pengungsian yang menjadi sasaran pasukan Israel pada hari itu, termasuk di kota utara Jabalia dan Nuseirat di Gaza tengah, dengan serangan yang mengakibatkan kematian dan cedera lebih dari 190 warga Palestina pada hari Minggu, menurut Kantor Media Pemerintah Gaza.

“Tentara pendudukan Israel membom lebih dari 10 pusat pengungsian dalam waktu 24 jam, yang terakhir adalah melakukan pembantaian mengerikan di pusat Barkasat UNRWA di barat laut provinsi Rafah, yang merenggut nyawa lebih dari 40 orang syuhada,” katanya.

Kantor media tersebut meminta Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) dan semua pengadilan internasional untuk mengejar “penjahat perang zionis Israel, penjahat perang Amerika, penjahat perang Jerman, dan semua penjahat perang lainnya yang terlibat [dalam pembunuhan orang Palestina.]”

Israel mengklaim pihaknya menyerang kompleks Hamas di wilayah Tel al-Sultan di Rafah barat laut dan mengatakan serangan itu dilakukan sesuai hukum internasional.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki laporan bahwa kebakaran menyebar dan menyebabkan cedera di dalam kamp pengungsian.

Pembantaian terbaru di Rafah terjadi dua hari setelah Mahkamah Internasional (ICJ) memerintahkan Israel untuk menghentikan serangan militernya di Rafah sebagai bagian dari kasus genosida yang diajukan oleh Afrika Selatan.

Hal ini juga terjadi ketika ICC menghadapi ancaman sanksi AS atas keputusannya baru-baru ini yang meminta surat perintah penangkapan terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanannya Yoav Gallant.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat